Sukses


Hasil BRI Liga 1: Zonk! Persebaya Bertekuk Lutut di Kandang Persikabo

Bola.com, Bogor - Persikabo 1973 sukses mengamankan tiga poin dalam pekan pertama BRI Liga 1 2022/2023. Mereka menang tipis 1-0 saat menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (25/7/2022) malam.

Kedua tim berupaya untuk saling memberi ancaman sejak awal laga. Peluang pertama lahir dari Persebaya di menit ke-15 lewat Sho Yamamoto. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti masih melebar dari gawang Persikabo.

Berikutnya, Persikabo jadi tim yang lebih mendominasi sekitar lima menit beruntun. Memasuki menit ke-18, Tegar Infantrie juga melepas tembakan keras setelah menerima umpan dari Lucky Octavianto, namun masih meleset.

Hanya dua menit berselang, giliran Roni Sugeng yang mencoba memberi ancaman kepada Persebaya. Dia menerima bola dari Gilang Ginarsa, lagi-lagi masih menghasilkan sepakan tidak tepat sasaran.

 

2 dari 5 halaman

Babak Pertama Berakhir 0-0

Persebaya tidak tinggal diam. Di menit ke-25, peluang emas kembali lahir setelah Higor Vidal mengirim umpan tarik kepada Silvio Junior yang dikonversi jadi sepakan mendatar. Bola tembakannya bisa diblok kiper Diky Indriyana.

Tiga menit kemudian, Silvio kembali merepotkan pertahanan Persikabo. Kali ini Koko Ari Araya yang mengirim umpan silang ke kotak penalti lawan dan diselesaikan dengan tandukan oleh Silvio. Diky masih bisa menangkapnya.

Upaya Persebaya belum berhenti di situ. Silvio Junior membukukan tembakan tepat sasaran ketiganya pada menit ke-42. Aksi cemerlang Diky Indriyana kembali menggagalkan tembakan Silvio.

Persebaya masih terus mendominasi permainan dengan situasi ini. Namun, tak ada gol yang tercipta dan babak pertama berakhir dengan skor masih 0-0.

 

 

3 dari 5 halaman

Gol Penalti Tuan Rumah

Persebaya tidak menunggu lama untuk kembali merepotkan Persikabo di babak kedua. Pada menit ke-48, Silvio Junior menebar ancaman lewat sundulan setelah menerima bola dari Vidal. Lagi-lagi Diky Indriyana bisa mengamankannya.

Persikabo malah mendapat penalti setelah Dimas Drajad dilanggar Dandi Maulana di menit ke-51. Gustavo Tocantins yang jadi eksekutor sukses mencetak gol dengan mengarahkan bola mendatar ke kanan dan gagal dibendung Satria Tama.

Kondisi tertinggal 0-1 membuat Persebaya berusaha mencetak gol balasan. Brylian Aldama hampir menyamakan kedudukan di menit ke-68, sayang tembakan kerasnya belum mengarah ke gawang Persikabo.

 

4 dari 5 halaman

Persebaya Gagal Menyamakan Kedudukan

Di menit ke-72, Brylian mencoba merepotkan pertahanan Persikabo lagi. Kali ini dia bekerja sama dengan Higor Vidal dan tembakan Brylian tepat sasaran. Namun, bola sepakannya lemah sehingga mudah diamankan Diky.

Silvio Junior yang banyak melepas tembakan di laga ini belum menyerah. Memasuki menit ke-78, dia mendapat bola dari Ahmad Nufiandani. Dari jarak jauh di luar kotak penalti, Silvio melepas tembakan yang melenceng dari gawang Persikabo.

Di waktu yang tersisa, Persebaya masih berusaha tampil menyerang, tapi tak ada gol yang tersisa dan Persikabo menang 1-0. Hasil ini membuat Persikabo mengamankan tiga angka, sedangkan Persebaya pulang ke Surabaya tanpa poin.

 

 

5 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Persikabo (4-3-3): Diky Indriyana (kiper); Gilang Ginarsa, Lucky Octavianto, Lucas Gama, Syahrul Lasinari (belakang); Munadi, Manahati Lestusen, Tegar Infantrie (tengah); Roni Sugeng, Gustavo Tocantins, Dimas Drajad (depan).

Pelatih: Djadjang Nurdjaman.

Persebaya (4-3-3): Satria Tama (kiper); Koko Ari Araya, Rizky Ridho, Dandi Maulana, Arief Pamungkas (belakang); Muhammad Hidayat, Alwi Slamat, Higor Vidal (tengah); Ahmad Nufiandani, Silvio Junior, Sho Yamamoto (depan).

Pelatih: Aji Santoso.

Video Populer

Foto Populer