Sukses


Man of The Match Pertandingan BRI Liga 1, Persikabo Vs Persebaya: Dicky Indrayana, Tembok Tangguh di Bawah Mistar Laskar Padjajaran

Bola.com, Bogor - Persikabo 1973 berhasil menekuk Persebaya Surabaya pada pekan pembuka BRI Liga 1 2022/23 yang berlangung di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (25/7/2022) malam.

Giovani Tocantins menjadi pahlawan berkat gol tunggalnya. Tim tamu sejatinya lebih banyak menekan dan mengurung pertahanan Persikabo. Tetapi beberapa kesempatan yang dihasilkan, tak mampu dieksekusi dengan sempurna oleh barisan penyerangnya.

Hingga pada akhirnya, Dimas Drajad menerobos masuk ke kotak penalti Persebaya dalam sebuah serangan balik. Dandi Maulana yang coba menghadangnya justru melakukan pelanggaran.

Tocantins mendapat kehormatan untuk melakukan sepakan dari titik 12 pas pada menit ke-53. Dengan satu gerak tipu, ia berhasil mengelabui Satria Tama yang melompat ke arah sebaliknya.

Walau begitu, kredit besar patut diberikan kepada barisan pertahanan klub berjuluk Laskar Padjajaran tersebut. Walaupun ditekan habis-habisan, mereka sama sekali tak goyah.

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Tembok Tangguh di Bawah Mistar

Tanpa kehadiran Andy Setyo, pertahanan Persikabo 1973 yang dikawal Lucas Gama berulang kali mendapatkan cobaan.

Tetapi, Moch. Dicky Indrayana berhasil mengatasi setiap tekanan tersebut.

Tercatat empat tembakan berhasil dihentikan pemain asal Ciamis tersebut. Hal ini membuatnya layak mendaptkan kehormatan sebagai pemain terbaik di laga ini.

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Bukan Sekadar Pemain Pelapis

Persikabo 1973 tak terpisahkan dari nama Syahrul Trisna di bawah mistar gawang. Tetapi absensi sang pemain menjadi berkah tersendiri bagi Dicky.

Pelatih Djadjang Nurdjaman memberikan kepercayaan kepada pemain berusia 25 tahun itu untuk mengawal gawang tim asal Jawa Barat tersebut. Keputusan yang terbukti benar dengan catatan cleansheet dan kemenangan di pekan pertama.

Dengan performanya kali ini, bukan tak mungkin ia bakal menjadi ancaman serius dalam memperebutkan posisi utama. Namun yang jelas, ia bukan sekadar pemain pelapis. 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Klasemen Akhir BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer