Sukses


Curhat Lulinha, Pencetak Hattrick Perdana di BRI Liga 1: Hampir Setahun Tak Main..

Bola.com, Jakarta - Luiz Marcelo Morais dos Reis alias Lulinha, senang bukan kepalang dengan performanya di pekan pertama BRI Liga 1 2022/2023. Striker Madura United itu turut terlibat dalam pencapaian bersejarah timnya saat membabat Barito Putera.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan, Pamekasan (23/7/2022), Lulinha memang menjadi bintang untuk timnya. Ia mencatatkan hattrick dalam kemenangan 8-0 atas sang tamu. 

Torehan tersebut terbilang sangat mengejutkan. Pasalnya, ia mendapatkan banyak cibiran dari fans Madura United lantaran performa buruknya di turnamen pramusim, Piala Presiden 2022.

2 dari 5 halaman

Pembuktian

Namun, tiga gol yang dibuatnya kontra Barito Putera itu seolah membuktikan kepantasannya berseragam Madura United.

Ia merasa senang dapat menjadi bagian klub berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut.

"Saya susah berbicara, pelatih tahu bagaimana kami sudah bekerja keras untuk pertandingan ini. Saya senang mendapatkan bola di pertandingan, ini juga berkat rekan-rekan semua yang melakukan performa terbaiknya," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Lama Tak Bermain dalam Laga Kompetitif

Sebelum bergabung ke Madura United, Lulinha memperkuat klub kasta kedua Liga Jepang, Montedio Yamagata. Tetapi, ia sudah lama mencatatkan penampilan kompetitif untuk klub lamanya tersebut.

Pemain berusia 32 tahun itu mencatatkan penampilan terakhirnya di Jepang pada 17 Juli 2021. Bisa dikatakan, hampir satu tahun lamanya ia tak bermain di laga resmi.

"Saya ada sedikit susah di sepak bola karena cukup lama tidak bermain. Tetapi Tuhan berikan orang-orang spesial buat saya, yakni coach Fabio. Terima kasih buat pertandingan kemarin berjalan sempurna," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Next, Persib

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada staf klub yang membantu membuat performanya bangkit.

"Terima kasih juga untuk staf medis, dokter, fisioterapis dan masseur. Kerja mereka luar biasa dan saya bisa berada di lapangan dengan sempurna," jelas Lulinha.

Kemenangan besar yang didapatkan Madura United tak membuat Lulinha terlena. Ia mengaku siap bekerja keras di laga selanjutnya saat menghadapi Persib Bandung (30/7/2022).

"Kami harus menikmati momen ini (kemenangan). Tetapi kami tidak boleh lupa harus pikir pertandingan ke depan lawan Persib," tegasnya.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer