Sukses


Asnawi Mangkualam Ditarik Keluar, Ansan Greeners Kalah di Liga Korea Selatan

Bola.com, Changwon - Asnawi Mangkualam gagal menghindarkan Ansan Greeners dari kekalahan. Tim berjulukan Green Wolves itu takluk di K League 2.

Ansan Greeners dibekap 1-2 oleh Gyeongnam FC dalam pekan ke-29 kasta kedua Liga Korea Selatan di Changwon Football Center, Changwon, Selasa (26/7/2022).

Asnawi Mangkualam kembali bermain sebagai starter untuk Ansan Greeners. Namun, bek berusia 22 tahun itu tidak beraksi penuh.

Pelatih Ansan Greeners, Im Jeong-heon mengganti Asnawi Mangkualam pada menit ke-60 oleh Park Dong-hwi.

2 dari 5 halaman

Kemenangan Beruntun Putus

Gyeongnam FC unggul lebih dulu pada menit ke-41 melalui Tiago Orobi. Penyerang asal Brasil itu mencetak brace menit ke-45+2 untuk membawa Gyeongnam FC 2-0.

Setelah Asnawi Mangkualam diganti, Ansan Greeners mampu memperkecil kedudukan lewat Kim Kyung-jun pada menit ke-86.

Kekalahan ini memutus dua kemenangan beruntun Ansan Greeners di K League 1. Sebelumnya, Green Wolves menang 1-0 atas Busan IPark dan 3-1 atas Gimpo Citizen.

3 dari 5 halaman

Gol dari Luar Kotak Penalti

Ketika melawan Gimpo Citizen pada 23 Juli 2022, Asnawi Mangkualam bermain impresif. Pemain Timnas Indonesia itu mencetak gol perdananya di Liga Korea Selatan.

Asnawi Mangkualam menyumbangkan gol ketiga Ansan Greeners pada menit ke-88 lewat tendangan menyusur tanah dari luar kotak penalti.

Bola tendangan Asnawi Mangkualam sempat memantul tanah sebelum mengecoh kiper Gimpo Citizen, Lee Sang-wook dan masuk ke gawang lawan.

4 dari 5 halaman

Masuk Starting XI Terbaik

Berkat membawa Ansan Greeners menang atas Gimpo Citizen dan mengukir gol, Asnawi Mangkualam masuk starting XI terbaik K 2 League.

K League mengumumkan sebelas terbaik K League 2 pekan ke-28 pada Selasa (26/7/2022). Asnawi Mangkualam terpilih sebagai bek sayap kanan.

Selain Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners juga mengirimkan empat pemainnya dalam starting XI terbaik K League 2 pekan ke-28.

 
5 dari 5 halaman

Ansan Greeners Kalah dari Gyeongnam FC

Video Populer

Foto Populer