Sukses


BRI Liga 1: PSM Vs Bali United, Juku Eja Bukan Hanya Wiljan Pluim Seorang

Bola.com, Denpasar - Wiljan Pluim merupakan roh permainan PSM Makassar sejak 2016. Meski bukan seorang penyerang, pemain asal Belanda ini cukup rajin mencetak gol. Bahkan gol yang dicetaknya kerap menjadi penentu kemenangan bagi Pasukan Ramang.

Contohnya adalah ketika PSM Makassar menang dengan skor 2-1 atas Bali United pada putaran pertama BRI Liga 1 2021/2022. Dua gol PSM dicetak oleh Wiljan Pluim.

Dalam pertemuan kali ini, tepatnya pada pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023, Jumat (29/7/2022), Wiljan Pluim kemungkinan besar akan berduel dengan Brwa Nouri. Sebagai gelandang nomor 6 Bali United, Nouri jelas punya tugas untuk menjaga kedalaman permainan.

Namun, bisa saja ada tugas khusus dari pelatih Bali United, Stefano Cugurra, untuk Rizky Pellu yang beroperasi di lini tengah saat melawan PSM Makassar. Pellu telah bermain apik ketika mengawal Hanno Behrens saat Bali United menang 1-0 atas Persija Jakarta dalam laga pekan pertama BRI Liga 1 2022/2023.

 

2 dari 5 halaman

Brwa Nouri Ingin Bali United Menang

Entah pada akhirnya siapa yang akan diberikan tugas oleh Stefano Cugurra untuk mengawal Wiljan Pluim, Brwa Nouri mencoba untuk membantu Bali United mengalahkan PSM Makassar dalam pertandingan pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Jumat (29/7/2022).

"Kami akan mencoba berbagai cara untuk bisa memenangkan pertandingan," jelas Brwa Nouri singkat.

Mengenai sosok Wiljan Pluim, Nouri enggan terlalu banyak komentar. Menurutnya, bukan hanya Pluim saja yang ada di PSM. Masih ada pemain lain yang bisa membahayakan Bali United.

3 dari 5 halaman

Bukan Hanya Wiljan Pluim

Sebagai contoh, ada pemain seperti Rasyid Bakri hingga Everton Nascimento. Ada pula kecepatan yang dimiliki Yakob Sayuri, yang menjadi pemain penting PSM Makassar pada putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022.

Brwa Nouri pun menegaskan bahwa kualitas yang dimiliki Wiljan Pluim tak lantas menjadikannya lebih istimewa daripada pemain-pemain PSM Makassar lainnya.

"Saya tahu Pluim adalah pemain yang bagus. Tapi, tidak ada yang spesial. Kami lebih baik fokus ke tim sendiri dan menghormati tim lawan. Satu yang jelas, kami tahu kualitas Pluim seperti apa," tutupnya.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal PSM Vs Bali United

Pekan Kedua BRI Liga 1 2022/2023

PSM Makassar vs Bali United

Stadion BJ Habibie, Parepare

Jumat, 29 Juli 2022

Kick-off: 16.00 WIB

Live: Indosiar

Streaming: Vidio

5 dari 5 halaman

Persaingan BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer