Sukses


Persik Menjamu Bhayangkara FC di BRI Liga 1: Riyatno Abiyoso Bugar, Kondisi Renan Silva Masih Tanda Tanya

Bola.com, Kediri - Beberapa pemain Persik Kediri mengalami cedera setelah kalah 0-2 dari Persita Tangerang dalam laga pekan pertama BRI Liga 1 2022/2023. Satu di antaranya adalah Riyatno Abiyoso.

Kendati mantan pemain sayap Persela Lamongan ini sempat menjalani perawatan pada laga pekan pertama itu, Abiyoso dipastikan tidak bisa bermain ketika Persik Kediri melawan Bhayangkara FC di Stadion Brawijaya FC, Minggu (31/7/2022).

Saat bentrok kontra Pendekar Cisadane, winger Persik Kediri asal Purworejo ini kerap berbenturan dengan lawan sepanjang laga dan harus mendapatkan perawatan dari tim medis.

 

 

2 dari 4 halaman

Kondisi Abiyoso Makin Baik

Dokter tim Persik Kediri, M. Yusuf Zulfikar, menjelaskan Abiyoso sudah bisa mengikuti latihan secara normal bersama pemain lainnya untuk persiapan menghadapi Bhayangkara FC.

"Sehari setelah melawan Persita, kami melakukan pemeriksaan dan terapi kepada semua pemain. Mayoritas pemain dalam kondisi baik. Abiyoso yang sempat dirawat kini dalam kondisi prima. Namun, ada tiga pemain yang masih harus menjalani latihan terpisah," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Renan Silva Masih Meragukan

Jika Riyatno Abiyoso bisa tampil dalam pertandingan tersebut, tidak demikian dengan Renan Silva dan Arthur Irawan. Dokter Zulfikar pun mengungkapkan dua gelandang Persik Kediri ini masih akan menjalani latihan terpisah.

Mereka mengalami cedera ringan karena banyak mengalami benturan sepanjang laga.

"Terakhir kali ada satu pemain lagi yang terkena cedera hamstring saat TC di Boyolali kemarin. Dia diperkirakan harus menepi sekitar sepekan," ujar Yusuf Zulfikar.

"Namun, bisa juga pulih cepat. Kami akan melihat dalam dua hari ke depan. Semoga ketiganya bisa tetap diturunkan saat menghadapi Bhayangkara FC nantinya," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Posisi Persik di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer