Sukses


BRI Liga 1: Robert Alberts Optimistis David da Silva Bakal Tajam Bersama Persib

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memuji penampilan satu strikernya, David da Silva, yang meski belum menciptakan gol di kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Bahkan Robert Alberts percaya bahwa ketajaman David da Silva suatu saat akan terlihat. Terlebih lagi, striker Persib Bandung asal Brasil itu sempat mengalami cedera dan kompetisi BRI Liga 1 musim ini masih panjang.

"Dia baru bermain satu laga dan dia juga tidak bermain penuh. Selain itu dia juga baru menderita cedera selama tiga pekan. Tapi, secara keseluruhan dia bermain cukup baik ketika bergerak dengan bola," jelas pelatih Persib Bandung itu, Kamis (28/7/2022) di Bandung.

 

2 dari 5 halaman

Bisa Jadi Tembok

Selain itu, kehadiran David da Silva juga bisa menjadi tembok bagi Frets Butuan ketika mencetak gol bagi Persib Bandung ke gawang Bhayangkara FC dalam laga perdana Liga 1 musim ini.

"Itu memang berdasarkan taktikal. Jadi David setelah menjalani satu pekan latihan, saya harap bisa mulai bermain selama 90 menit di pertandingan selanjutnya," ungkap Robert.

 

3 dari 5 halaman

Butuh Adaptasi

Diakui Robert, setiap tim dalam mengawali sebuah kompetisi memang membutuhkan waktu sekitar lima sampai enam pertandingan untuk mendapatkan ritme pertandingan.

Dan hal itu, lanjut Robert, adalah sesuatu yang normal. Terpenting pada awal musim Persib Bandung bisa mendapatkan poin dan ritme bertanding akan datang dengan sendirinya.

 

4 dari 5 halaman

Dampak Bagus dari Tekanan

Bicara kemungkinan Persib Bandung akan mendapat tekanan hebat dari Bobotoh, apalagi Madura United sedang percaya diri setelah menang besar atas Barito Putera, Robert menyebutkan bahwa tekanan akan berdampak bagus bagi pasukannya.

"Tekanan adalah bagian dari permainan dan tekanan tidak datang dari luar, tapi dalam tim. Kami harus menekan diri sendiri untuk menang dan meraih tiga poin di kandang," tegas Robert.

"Dan itu yang terpenting, tidak perlu diberitahu lagi karena tekanan itu datang dari dalam diri, bukan hanya dari luar," tambah pelatih Persib asal Belanda ini sambil mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer