Sukses


BRI Liga 1: Leo Lelis Terancam Masih Absen untuk Persebaya Hadapi Persita

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya kemungkinan masih kehilangan bek tengah, Leo Lelis pada laga kedua BRI Liga 1 2022/2023 melawan Persita Tangerang. Bek asal Brasil itu masih merasakan sakit di tumitnya.

Persebaya Surabaya akan menjamu Persita Tangerang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin, (1/8/2022).

Leo Lelis sudah dibekap cedera sejak pertandingan persahabatan melawan PSIM Yogyakarta. Sempat disiapkan untuk laga kontra Persikabo 1973, tapi tim pelatih mengistirahatkannya.

"Kayaknya Leo Lelis masih belum bisa main (kontra Persita)," kata pelatih Persebaya, Aji Santoso usai latihan, Kamis (28/07/2022).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Masih Terasa Sakit

Leo Lelis didatangkan Persebaya di awal musim ini. Musim lalu, ia bermain untuk Persiraja Banda Aceh, dan kedatangannya di Persebaya untuk menggantikan peran Alie Sesay yang kini hijrah ke PSIS Semarang.

"Ini tadi barusan komunikasi sama saya masih ada rasa sakit sedikit di tumitnya, kemungkinan besar dia nggak main," jelas mantan pelatih Arema FC tersebut.

3 dari 6 halaman

Kemungkinan Rotasi

Selain Leo Lelis, penyerang asing Persebaya, Silvio Junior juga sempat menepi dalam latihan. Dia mengalami masalah pada engkelnya.

Karena itu, Persebaya kemungkinan besar melakukan rotasi pemain pada laga melawan Persita. Akan tetapi, Aji akan melihat perkembangan anak asuhnya.

"Saya lihat, kemungkinan ada (rotasi)," imbuh juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

4 dari 6 halaman

Move On

Di sisi lain, Aji terus memompa semangat pemainnya untuk menatap laga kedua. Mengingat pertandingan akan berlangsung di depan ribuan pendukungnya.

"Yang jelas saya sampaikan kepada seluruh pemain, kami sudah mengevaluasi, pemain-pemain juga sudah intropeksi kita harus segera move on," terang Aji.

"Setelah kami evaluasi, kami harus segera melupakan yang terpenting adalah menatap pertandingan berikutnya," tegas pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

5 dari 6 halaman

Optimisme Aji Santoso

Akan tetapi, Aji optimistis anak asuhnya akan berjuang lebih keras ketika bermain di kandang. Soal tekanan dari Bonek, baginya adalah hal biasa.

"Ini main home saya yakin pemain-pemain seluruh pasti akan lebih fight untuk bisa memenangkan pertandingan," Aji menambahkan.

"Jadi menurut saya apa yang menjadi keinginan Bonek untuk menang itu normal lah karena Bonek mencintai tim ini," tandasnya.

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Dimas Ardi Prasetya, pubished 28/7/2022)

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi Persebaya

Video Populer

Foto Populer