Sukses


Alasan RANS Nusantara FC Rekrut Wander Luiz untuk BRI Liga 1 Musim Ini

Bola.com, Cibinong - RANS Nusantara FC membuat kejutan setelah mendatangkan Wander Luiz. Namun, sang pemain disebut awalnya bukan target utama klub berjulukan The Prestige Phoenix itu.

RANS Nusantara FC awalnya membidik pemain Brasil lainnya. Namun, pemain incaran RANS tersebut ternyata tak dilepas oleh klubnya.

"Akhirnya kami pilih Wander Luiz sebagai pemain asing keempat. Penyerang asing untuk gabung bersama tim," kata COO Rans Nusantara FC, Darius Sinathrya.

"Ini situasi yang sebenarnya bukan rencana awal karena mungkin kami tunggu satu pemain dari Brasil yang sudah kontak lama. Akan tetapi ternyata tidak dilepas timnya, tidak dikasih izin. Jadi kami pilih opsi lain," ucap Darius.

Kehadiran Wander Luiz melengkapi kuota pemain asing RANS Nusantara FC. Pasukan Rahmad Darmawan itu sebelumnya sudah mendatangkan Makan Konate (Mali), Victor Sallinas (Brasil), dan Mitsuru Maruoka (Jepang).

2 dari 5 halaman

Pengalaman Panjang

COO Rans Nusantara FC, Darius Sinathrya, juga menyebut pengalaman Wander Luiz di Liga 1 jadi pertimbangan utama dalam perekrutan tersebut. Seperti diketahui, Luiz sebelumnya sudah pernah membela Persib Bandung dan PSS Sleman.

"Coach ingin pemain yang siap main. Wander Luiz sudah punya pengalaman main di Asia Tenggara, dia main di Liga Indonesia, dia pernah juga di Vietnam," ucap Darius.

"Jadi tak butuh waktu lama. Harapannya bisa main lawan PSS," ujar Darius.

3 dari 5 halaman

Tambah Ketajaman

Kehadiran Wander Luiz bakal menambah amunisi RANS Nusantara FC di lini depan. Seperti diketahui, pemain asal Brasil itu dikenal sebagai penyerang yang tajam.

Wander Luiz bisa mencetak gol dengan seluruh anggota tubuhnya. Pemain berusia 30 tahun itu sudah mencetak 15 gol di Liga 1.

RANS Nusantara FC menjadi klub kesembilan dalam kariernya. Wander Luiz sebelumnya pernah membela Vitoria da Conquista, Santa Rita, Long An, Quang Nam, XSKT Can Tho, Becamex Binh Duong, Persib Bandung, dan PSS Sleman.

4 dari 5 halaman

Dapat Sorotan

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, sangat mewaspadai motivasi tinggi yang dimiliki Wander Luiz. Maklum penyerang baru RANS Nusantara FC itu pernah memperkuat PSS di paruh kedua BRI Liga 1 musim 2021/2022.

Wander Luiz kemungkinan besar dipasang saat RANS Nusantara FC menjamu PSS Sleman pada laga pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023. Hal itu menjadi perhatian tersendiri bagi Seto Nurdiyantoro.

"Dia tahu kekuatan PSS itu harus diwaspadai dia mungkin akan punya motivasi lebih tapi penyerang RANS yang lain juga sama kualitasnya," ujar Seto.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer