Sukses


BRI Liga 1: RANS Nusantara FC Bantah Ingin Membajak Marc Klok dari Persib

Bola.com, Cibinong - COO Rans Nusantara FC, Darius Sinathrya, membantah rumor yang mengaitkan timnya terkait perekrutan Marc Klok dari Persib Bandung. Darius Sinathrya mengaku, berat untuk menembus Marc Klok dari Persib.

Nama Marc Klok belakangan dikaitkan dengan rencana kepindahannya dari Persib Bandung. RANS Nusantara FC dan beberapa klub BRI Liga 1 2022/2023 disebut tertarik berburu jasa pemain naturalisasi tersebut.

"Belum tahu, ya. Malah saya baru dengar itu. Kayaknya agak berat. Dia adalah salah satu pemain penting dan pemain kunci di Persib," kata Darius Sinathrya.

Bursa transfer BRI Liga 1 2022/2023 baru akan ditutup pada 14 Agustus 2022. Jadi masih ada banyak waktu bagi RANS Nusantara FC dan klub lainnya untuk menambah kekuatan pemain.

2 dari 5 halaman

Sudah Lengkap

Meskipun bursa transfer BRI Liga 1 2022/2023 masih berlangsung dalam dua pekan lagi, namun RANS Nusantara FC disebut sudah tidak akan lagi merekrut pemain. COO Rans Nusantara FC, Darius Sinathrya, menyebut skuad Rahmad Darmawan sudah lengkap.

"Saya pikir RANS Nusantara musim ini transfernya sudah selesai. Semua sudah lengkap dan semoga kami bisa fokus," ucap Darius Sinathrya.

Skuad RANS Nusantara FC saat ini berkekuatan 36 pemain. Rinciannya adalah 32 pemain lokal dan empat pemain asing.

3 dari 5 halaman

Rekrut Wander Luiz

RANS Nusantara FC membuat kejutan setelah mendatangkan Wander Luiz. Namun, sang pemain disebut awalnya bukan target utama klub berjulukan The Prestige Phoenix itu.

RANS Nusantara FC awalnya membidik pemain Brasil lainnya. Namun, pemain incaran RANS tersebut ternyata tak dilepas oleh klubnya.

"Akhirnya kami pilih Wander Luiz sebagai pemain asing keempat. Penyerang asing untuk gabung bersama tim," kata COO Rans Nusantara FC, Darius Sinathrya.

"Ini situasi yang sebenarnya bukan rencana awal karena mungkin kami tunggu satu pemain dari Brasil yang sudah kontak lama. Akan tetapi ternyata tidak dilepas timnya, tidak dikasih izin. Jadi kami pilih opsi lain," ucap Darius.

4 dari 5 halaman

Pengalaman Panjang

COO Rans Nusantara FC, Darius Sinathrya, juga menyebut pengalaman Wander Luiz di Liga 1 jadi pertimbangan utama dalam perekrutan tersebut. Seperti diketahui, Luiz sebelumnya sudah pernah membela Persib Bandung dan PSS Sleman.

"Coach ingin pemain yang siap main. Wander Luiz sudah punya pengalaman main di Asia Tenggara, dia main di Liga Indonesia, dia pernah juga di Vietnam," ucap Darius.

"Jadi tak butuh waktu lama. Harapannya bisa main lawan PSS," ujar Darius.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi RANS Nusantara FC di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer