Sukses


Duel Lini Depan Persib Vs Madura United di BRI Liga 1: Adu Tajam Duo Brasil

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan menjamu Madura United pada pekan kedua Liga 1 2022/2023, yang akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (30/7/2022) sore pukul 16.00 WIB.

Duel Maung Bandung vs Laskar Sapeh Kerab ini dipastikan akan berjalan sengit dan seru demi sebuah gengsi. Maklum, Persib Bandung sebagai tuan rumah tentu akan tampil all out demi raihan poin sempurna dihadapan pendukung fanatiknya.

Terlebih dalam laga perdana lalu kontra Bhayangkara FC, Persib Bandung harus puas berbagi poin setelah berakhir imbang 2-2 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

2 dari 6 halaman

Madura United On Fire

Sementara itu, Madura United tentu ingin mempertahankan tren positifnya setelah menang telak 8-0 atas Barito Putera dalam laga perdananya di Liga 1 musim ini. Tak heran, duel tim itu akan berjalan seru.

Terlepas dari itu semua, tentu dua pemain yang sama-sama asal Brasil ini akan menjadi kunci untuk meraih kemenangan, David dan Silva (Persib) dan Luiz Marcelo Morais dos Reis yang akrab disapa Lulinha (Madura United).

Boleh jadi pertemuan Persib kontra Madura United ini akan menjadi ajang duel ketajaman duo Brasil.

3 dari 6 halaman

Berbekal Pengalaman

David da Silva memang satu striker yang cukup berpengalaman bermain di kompetisi sepak bola Tanah Air. Ia mengawali karirnya di Indonesia sebagai striker tajam Persebaya Surabaya pada tahun 2018.

Saat itu, Da Silva merupakan pemain yang subur dan berbahaya bagi setiap lawanya. Selama satu musim di Persebaya, ia mengoleksi 20 gol dalam 23 kali pemampilannya.

Sempat hijrah ke Pohang Steelers, Da Silva kembali ke pangkuan Persebaya pada tahun 2019-2020 dan melesakkan 15 gol dalam 19 kali penampilannya.

Di tahun 2021, Da Silva menjadi pemain andalan Maung Bandung, dimana ia mengoleksi 7 gol dalam 15 kali penampilannya. Bahkan, pemain kelahiran 1990 ini masih menjadi andalan Maung Bandung di Liga 1 2022/2023.

Sayang, dalam laga perdananya lawan Bhayangkara FC, Da Silva belum mampu menciptakan gol, meski sudah memiliki beberapa peluang.

4 dari 6 halaman

Ancaman Pendatang Baru

Lain halnya dengan Lulinha, gelandang anyar Madura United ini langsung menggebrak sepak bola kasta tertinggi di Tanah Air, dimana pada pekan pertama Liga 1 musim ini, ia langsung menciptakan hattrick.

Lulinha mampu mencetak 3 gol alias hattrick pada laga pertamanya lawan Barito Putera dengan kemenangan telak 8-0, walaupun ini kali pertamanya bagi Lulinha merumput di Tanah Air.

Lulinha memang pemain dengan posisi sebagai gelandang, sedang striker Madura United masih mengandalkan Alberto Goncalves (Beto). Namun, bukan tidak mungkin, Lulinha mampu mengulang sukses seperti dilaga perdananya dengan menciptakan hattrick.

Siapa yang akan menjadi kunci kemenangan dalam duel tersebut? Menarik untuk dinantikan.

5 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan

Pekan ke-2 BRI Liga 1 2022/2023

  • Persib Bandung Vs Madura United
  • Sabtu, 30 Juli 2022
  • Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)
  • Kick-off: 15.30 WIB
  • Live: Indosiar
  • Live Streaming: Vidio dan O Channel
6 dari 6 halaman

Intip Posisi Persib dan Madura United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer