Sukses


BRI Liga 1: Rahmad Darmawan Geram RANS Nusantara FC Gagal Kalahkan PSS Setelah Unggul 2 Kali

Bola.com, Cibinong - RANS Nusantara FC harus puas bermain imbang 3-3 melawan PSS Sleman pada laga pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023, Jumat (29/7/2022) malam WIB. Pelatih Rahmad Darmawan geram timnya gagal menang meski sudah unggul dua kali.

Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, RANS Nusantara FC unggul lebih dulu melalui aksi Septian Bahaskara (39'). Namun, keunggulan tersebut hanya bertahan sampai menit ke-45 setelah Tallysson mencetak gol penyeimbang. Dua menit kemudian, RANS Nusantara FC kembali unggul melalui Septian Bagaskara.

Memasuki paruh kedua laga, David Laly berhasil menambah gol RANS Nusantara FC pada menit ke-52. Keunggulan yang sudah dimiliki gagal dipertahankan setelah PSS mencetak dua gol melalui Riki Dwi Saputro (65') dan Dave Mustaine (78').

"Kecewa pasti karena kami sudah unggul 2-1 lalu 3-1. Kami sudah berusaha keras dan pemain sudah bermain dengan motivasi tinggi," kata Rahmad Darmawan.

2 dari 5 halaman

Telat Ambil Keputusan

Pelatih Rahmad Darmawan mengakui telat mengambil keputusan pada babak kedua. Hasilnya adalah RANS Nusantara FC gagal mempertahankan keunggulan hingga akhirnya bermain imbang melawan PSS.

"Setelah babak pertama, kami bermain dengan intensitas tinggi yang dibangun. Ada beberapa pemain yang kami siapkan masuk," ucap Rahmad Darmawan.

"Akan tetapi, jujur ada beberapa keputusan yang saya telat tadi. Saya akui telat dalam mengganti pemain," tegas pelatih yang akrab disapa RD itu.

3 dari 5 halaman

Tak Menyalahkan

Rahmad Darmawan juga enggan menyalahkan siapapun terkait hasil imbang yang diraih RANS Nusantara FC. RD mengaku bertanggung jawab penuh dengan hasil tersebut.

"Kalau mau menyalahkan, jangan salahkan siapa-siapa. Saya yang salah karena telat mengambil keputusan," tegas RD.

Hasil imbang ini menjadi yang kedua diraih RANS Nusantara FC. Sebelumnya, RANS juga bermain imbang 1-1 melawan PSIS Semarang (23/7/2022).

4 dari 5 halaman

Misi Berat

RANS Nusatara FC akan menghadapi misi berat pada laga selanjutnya. Pasukan Rahmad Darmawan akan menantang Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar (4/8/2022).

Laga akan berlangsung berat karena kedua tim sama-sama tak meraih kemenangan pada pekan kedua. Bali United pada pekan kedua menelan kekalahan 0-2 dari PSM Makassar (29/7/2022).

5 dari 5 halaman

Simak Klasemen Sementara BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer