Sukses


BRI Liga 1: Pelatih dan Kapten Persib Kecewa Berat usai Maung Bandung Dipecundangi Madura United

Bola.com, Bandung - Persib Bandung gagal memetik poin sempurna di kandang sendiri setelah dikalahkan Madura United 1-3 dalam lanjutan pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion GBLA, Sabtu (30/7/2022).

Disaksikan sekitar 10 ribu Bobotoh, Persib Bandung sempat unggul 1-0 lewat gol David da Silva pada menit 17. Namun, pada babak kedua Madura bangkit hingga mampu menyarangkan 3 gol, masing-masing diciptakan Lulinha pada menit 60, Pedro Cortes menit 69, dan Hugo Gomes menit 83 lewat titik putih.

Ini menjadi kekalahan pertama bagi Persib Bandung di Liga 1 musim ini sekaligus kekalahan perdana di kandang sendiri.

2 dari 5 halaman

Gagal Pertahankan Keunggulan

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku sangat kecewa dengan hasil akhir dilaga perdana kandang pasukannya, padahal David da Silva dkk sempat leading 1-0.

"Sangat mengecewakan kami semua. Di babak kedua kami coba bermain agresif dengan mempertahakan unggul 1-0 dan lebih dominan melakukan penyerangan. Tapi justru kebobolan 3 gol. Tentunya sangat mengecewakan," tegas Robert Alberts usai pertandingan.

3 dari 5 halaman

Kata Kapten Persib

Hal senada diungkapkan kapten tim Persib, Marc Klok. Ia menyebutkan sangat kecewa lantaran kalah di kandang sendiri.

"Kalah di kandang itu sakit. Saya pikir babak pertama kami sangat baik. Semua main mantap dan seharusnya kami mendapatkan penalti dari pelanggaran lawan Ezra, ini momentum untuk 2-0," ujar Klok.

"Babak kedua, kami kebobolan dari gol mudah dan lawan dapat penalti. Saya pikir seharusnya tidak ada penalti. Saya tanya apa fungsi dari  wasit 4 dan 5," tanya Klok.

4 dari 5 halaman

Mencoba Bangkit

Walau demikian Klok berharap rekan-rekan satu timnya cepat bangkit sebab dalam sepak bola bisa kalah dan menang.

"Saya tahu di kandang tidak boleh kalah. Tapi di sepak bola ada menang dan kalah, kami harus bangkit dan fokus kepertadingan selanjutnya," tutur Klok.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer