Sukses


BRI Liga 1: Jelang Duel Lawan Persija, Persis Solo Lepas 2 Pemain Asing

Bola.com, Bekasi - Kabar mengejutkan datang dari Persis Solo jelang duel pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023 melawan Persija Jakarta, Minggu (31/7/2022). Sehari sebelumnya, Persis resmi melepas dua pemain asing yakni Gerard Artigas dan Aaron Evans.

Keputusan itu terpaksa diambil oleh pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago. Menurut Jacksen, kedua pemain dan manajemen Persis sepakat untuk berpisah.

Penyebabnya karena manajemen Persis Solo tak puas dengan kinerja Gerard Artigas dan Aaron Evans. Itu dinilai dari performa dua pemain tersebut pada Piala Presiden 2022 dan laga pembuka BRI Liga 1 2022/2023.

Pencoretan Gerard Artigas dan Aaron Evans tentu terkesan terburu-buru. Namun, pencoretan itu menjadi komitmen Persis Solo untuk menyusun skuad terbaik dalam mengarungi BRI Liga 1 2022/2023.

2 dari 5 halaman

Hasil Evaluasi

Pelatih Jacksen F. Tiago menyebut, pencoretan Gerard Artigas dan Aaron Evans dilakukan berdasarkan evaluasi yang dilakukannya di Persis Solo. Kebijakan tersebut harus diambil demi menyelamatkan klub yang baru promosi ini.

"Berdasarkan kebijakan bersama, kami melepas mereka. Itu adalah hasil evaluasi bersama. Sebuah langkah untuk membuat tim kami lebih baik," kata Jacksen F. Tiago kepada wartawan.

"Sebuah kebijakan yang cukup drastis yang harus kami ambil. Jadi bukan kami tidak membawa, akan tetapi ada kebijakan evaluasi tim untuk kami bisa cari pemain yang beri dampak lebih besar bagi tim," tegas pelatih asal Brasil itu.

3 dari 5 halaman

Berburu Cepat

Persis Solo akan bergerak cepat untuk segera mencari dua pemain asing baru. Jacksen F. Tiago optimistis dengan waktu yang mepet bisa mendapatkan pemain yang diinginkan.

"Kebetulan masih dalam masa bursa transfer. Sehingga membuka ruang kepada pemain lain untuk datang ke tim. Dalam waktu dekat pasti akan ada penggantinya mereka," ucap Jacksen F. Tiago.

Persis Solo tak punya waktu banyak karena bursa transfer BRI Liga 1 2022/2023 akan segera ditutup. Persis harus mampu mencari dua pemain asing anyar sampai batas akhir bursa transfer pada 4 Agustus 2022.

4 dari 5 halaman

Siap Tempur

Pelatih Jacksen F. Tiago juga memastikan Persis Solo siap tempur menghadapi Persija Jakarta. Persis disebut bakal bermain tanpa beban sehingga bisa fokus mengincar kemenangan perdana di BRI Liga 1 2022/2023.

"Persiapan dari aspek taktikal dan mental sudah kami lakukan beberapa diskusi kepada pemain secara langsung di lapangan saat latihan. Tujuannya agar dapat membuat atmosfer sebuah tim untuk bermain tanpa beban," kata Jacksen.

"Saya berbicara panjang lebar kepada para pemain untuk menghadapi pertandingan besok. Kami juga menyentuh aspek psikologis setelah kekalahan pada pertandingan lalu. Pertandingan besok adalah kesempatan yang baik untuk bangkit di kompetisi ini," tegas Jacksen.

5 dari 5 halaman

Simak Klasemen Sementara BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer