Sukses


BRI Liga 1: Tampil Baik di RANS Nusantara, Javier Roca Puji Penampilan Septian Bagaskara

Bola.com, Jakarta - Septian Bagaskara tampil gemilang bersama RANS Nusantara FC. Dua gol yang dicetaknya saat bermain imbang dengan PSS 3-3 pada pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023 lalu mendapat pujian dari pelatih Persik Kediri, Javier Roca.

"Saya ikut senang dan bangga Bagas bisa tampil bagus bersama RANS. Saya doakan dia makin bagus dan sukses ke depannya," kata Javier Roca.

Arsitek asal Cile ini juga mengungkapkan apresiasinya karena Septian Bagaskara yang selama ini identik sebagai ikon lokal Persik telah berani keluar dari zona nyaman dengan memilih bermain di luar Kediri.

"Bagus kalau ada pemain dari Kediri yang sukses di klub lain. Ini olahraga profesional, di mana seorang pemain tidak harus bermain di klub daerah asalnya. Dan, kami tidak menyesal melepas Bagas. Karena dia punya hak untuk menentukan masa depan karirnya," ujarnya.

 

2 dari 4 halaman

Sebenarnya Masuk Skema Tim

Roca pun menjelaskan sebenarnya Septian Bagaskara dan Risna Prahalabenta masuk dalam skema permainan Persik musim ini. Namun keduanya memilih hijrah dari kandang Macan Putih.

"Ini saksinya (sambil menepuk pundak Yusuf Meilana). Kalau Bagas dan Risna termasuk pemain yang ada dalam rencana kami musim ini. Tapi dengan alasan masing-masing, mereka memilih keluar dari Persik. Dan, kami harus hormati keputusan mereka," ucapnya.

 

3 dari 4 halaman

Alasan Hengkang

Roca pun membeberkan beberapa alasan seorang pesepakbola pindah dari satu klub ke klub lain.

"Biasanya alasan itu bisa karena fasilitas dan materi yang diterima klub lain lebih bagus. Bisa juga karena mereka ingin jaminan menit bermain banyak, atau mencari tantangan yang lebih tinggi untuk meningkatkan kualitasnya," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer