Sukses


Persis Kalah dari Persija di BRI Liga 1, Ini Respons Jacksen F. Tiago

Bola.com, Bekasi - Pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago, menyayangkan kekalahan 1-2 dari Persija Jakarta pada laga pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (31/7/2022).

Pada pertandingan tersebut, Persis Solo tampil tertekan sejak awal babak pertama. Persija Jakarta terus memberikan tekanan dari segala penjuru yang membuat Persis hanya menunggu dan mengandalkan serangan balik.

Agresivitas Persija kemudian berbuah gol pada menit ke-14 melalui aksi Hanno Behrens. Persija lalu mencetak gol lagi pada menit ke-44 melalui aksi Frengky Missa.

Pada awal babak kedua, Persis Solo sempat membuka harapan setelah Samsul Arif mencetak gol pada menit ke-48. Gol itu memberikan semangat baru kepada pemain Persis, namun hingga akhir pertandingan tetap tak mampu mencetak gol lain ke gawang Persija Jakarta.

2 dari 6 halaman

Jacksen Kecewa

Pelatih Jacksen F. Tiago mengaku kecewa dengan kekalahan yang dialami Persis Solo dari Persija Jakarta. Menurut Jacksen, Persis sebenarnya punya kesempatan membawa pulang poin dari laga tersebut.

Namun, penampilan timnya tak cukup untuk bisa mengalahkan Persija Jakarta. Hasil ini dianggap Jacksen sebagai pembelajaran buat timnya dalam mengarungi laga selanjutnya di BRI Liga 1.

"Sebuah hasil yang jelas sangat mengecewakan kami semua. Kami mempunyai harapan dapat poin di sini, akan tetapi ternyata tidak," kata Jacksen F. Tiago.

3 dari 6 halaman

Siap Evaluasi

Persis Solo akan menghadapi Persikabo 1973 pada laga pekan ketiga yang digelar Jumat (7/8/2022). Pelatih Jacksen F. Tiago berharap timnya bisa melakukan evaluasi untuk memutus tren negatif di BRI Liga 1.

"Yang jelas, kami harus terus melakukan pembenahan. Kerja keras dan berharap dapat hasil lebih baik pada pertandingan berikutnya," ucap Jacksen.

Kekalahan ini menjadi yang kedua diraih Persis Solo di BRI Liga 1 2022/2023. Sebelumnya, Persis Solo juga menelan kekalahan 2-3 dari Dewa United.

4 dari 6 halaman

Ikhlas Menerima

Sementara itu, Samsul Arif ikhlas menerima kekalahan dari Persija Jakarta. Menurut Samsul, Persis Solo sudah berusaha bangkit pada babak kedua namun semuanya tak cukup.

"Kami tak siap dengan yang diberikan Persija, berupa kemasukan dua gol. Pada babak kedua kami berusaha bangkit, tapi inilah sepak bola," ucap Samsul Arif.

Kekalahan ini membuat Persis Solo terdampar di dasar klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Klub berjulukan Laskar Sambernyawa tak memiliki poin dari dua laga yang sudah dimainkan.

5 dari 6 halaman

Hasil Pertandingan Pekan Kedua BRI Liga 1

Jumat, 29 Juli 2022

  • PSM Makassar 2-0 Bali United
  • RANS Nusantara FC 3-3 PSS Sleman

Sabtu, 30 Juli 2022

  • Persib Bandung 1-2 Madura United
  • Barito Putera 3-1 Borneo FC
  • Arema FC 2-1 PSIS Semarang

Minggu, 31 Juli 2022

  • Persik Kediri 1-1 Bhayangkara FC
  • Persija Jakarta 2-1 Persis Solo
  • Dewa United 1-3 Persikabo 1973

Senin, 1 Agustus 2022

  • Persebaya Surabaya Vs Persita Tangerang
6 dari 6 halaman

Simak Posisi Persis Solo di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer