Sukses


BRI Liga 1: Jacksen F. Tiago Bocorkan Sosok 2 Pemain Asing Anyar Persis, Pertengahan Agustus Siap Berlaga

Bola.com, Bekasi - Pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago membocorkan dua sosok pemain asing anyar yang akan bergabung. Menurut Jacksen, mereka berposisi sebagai gelandang dan penyerang.

Persis Solo resmi berpisah dengan Gerard Artigas dan Aaron Evans. Keputusan itu diambil Persis setelah tak puas dengan performa kedua pemain tersebut Piala Presiden 2022 dan laga pembuka BRI Liga 1 2022/2023.

Pencoretan Gerard Artigas dan Aaron Evans tentu terkesan terburu-buru. Namun, pencoretan itu menjadi komitmen Persis Solo untuk menyusun skuad terbaik dalam mengarungi BRI Liga 1 2022/2023.

Persis Solo juga disebut sudah menemukan kandidat pengganti Gerard Artigas dan Aaron Evans. Nantinya, kedua pemain tersebut sudah siap membela Persis pada pertengahan Agustus 2022.

2 dari 5 halaman

Hampir Selesai

Pelatih Jacksen F. Tiago menyebut, proses kepindahan dua pemain asing anyar untuk Persis Solo hampir rampung. Keduanya tinggal datang ke Indonesia dalam waktu dekat.

"Dua slot akan datang dan kami bersyukur melawan Persita sudah bisa hadir. Seorang penyerang dan gelandang untuk memperkaya lini depan," ucap Jacksen F. Tiago.

"Itu yang prosesnya hampir selesai. Tinggal orangnya hadir. Yang jelas penyerang dan gelandang," tegas pelatih asal Brasil itu.

3 dari 5 halaman

Hasil Evaluasi

Jacksen F. Tiago sebelumnya menyebut, pencoretan Gerard Artigas dan Aaron Evans dilakukan berdasarkan evaluasi yang dilakukannya di Persis Solo. Kebijakan tersebut harus diambil demi menyelamatkan klub yang baru promosi ini.

"Berdasarkan kebijakan bersama, kami melepas mereka. Itu adalah hasil evaluasi bersama. Sebuah langkah untuk membuat tim kami lebih baik," kata Jacksen F. Tiago kepada wartawan.

"Sebuah kebijakan yang cukup drastis yang harus kami ambil. Jadi bukan kami tidak membawa, akan tetapi ada kebijakan evaluasi tim untuk kami bisa cari pemain yang beri dampak lebih besar bagi tim," tegas pelatih asal Brasil itu.

4 dari 5 halaman

Kalah Lagi

Sementara itu, Persis Solo kembali menelan kekalahan di BRI Liga 1 2022/2023. Klub asuhan Jacksen F. Tiago itu dipaksa menyerah 1-2 dari Persija Jakarta pada laga pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (31/7/2022).

Dalam laga tersebut, Persis harus kebobolan dua gol lebih dulu melalui aksi Hanno Behrens (14') dan Frengky Missa (44). Adapun gol Persis dibukukan oleh Samsul Arif (48').

Kekalahan ini menjadi yang kedua diraih Persis Solo di BRI Liga 1 2022/2023. Sebelumnya, Persis Solo juga menelan kekalahan 2-3 dari Dewa United.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Persis Solo di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer