Sukses


BRI Liga 1: Aji Santoso Berharap Silvio Junior Bisa Jadi Mesin Gol Persebaya

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, berharap banyak kepada striker asing Silvio Junior. Pemain asal Brasil itu wajib menunjukkan kualitasnya dengan menjadi mesin gol Tim Bajul Ijo.

Terdekat, Persebaya bakal menjamu Persita Tangerang pada pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (1/8/2022) malam WIB. Laga itu harus jadi momen buat Silvio untuk mencetak gol.

Silvio tercatat belum mencetak gol untuk Tim Bajul Ijo pada ajang kompetitif. Dia mandul dalam turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Dalam laga pekan pertama lalu melawan Persikabo 1973, Silvio Junior juga gagal mencetak gol, meski banyak memperoleh peluang emas.

"Saya lihat perkembangan. Meskipun kemarin kalah, tahu sendiri Silvio ada beberapa peluang yang seharusnya gol tapi tidak gol," ungkap Aji Santoso mengomentari kegagalan Silvio mengonversi peluang melawan Persikabo.

"Tapi ini persiapan sudah lumayan bagus, menurut saya harus secepatnya pemain depan atau penyerang Persebaya sudah menunjukkan kualitasnya karena kompetisi sudah diputar," imbuh pelatih asli Malang itu.

 

2 dari 5 halaman

Striker Asing Sulit Bersinar

Keberadaan striker asing di Persebaya Surabaya memang selalu menjadi sorotan sejak era Liga 1. Sejumlah nama pernah bergabung, namun hanya David da Silva yang mampu diandalkan sebagai mesin gol Bajul Ijo.

Adapun nama lainnya seperti Amido Balde, Jose Wilkson, hingga Arsenio Valpoort sulit bersinar, dan menjadi bulan-bulanan ejekan suporter.

Mereka gagal memenuhi ekspektasi karena tidak konsisten menyumbang gol.

 

3 dari 5 halaman

Wajib Menang

Aji Santoso telah menekankan timnya harus menang melawan Persita Tangerang. Sebab sebelumnya, Persebaya takluk 0-1 dari Persikabo 1973 pada pekan pertama. Tim Bajul Ijo sedang mengincar kemenangan perdana di BRI Liga 1 musim ini.

"Menghadapi laga kandang perdana, kami sudah siap, persiapan tim sangat bagus, kami sudah melakukan evaluasi pada pertandingan pertama kalah dengan Persikabo," ucap Aji.

"Kehadiran Bonek di lapangan itu saya sangat yakin bisa menimbulkan motivasi berlipat pada tim," lanjut Aji Santoso.

 

4 dari 5 halaman

Dihantam Badai Cedera

Di sisi lain, Persebaya sedang menghadapi badai cedera pemain jelang laga ini. Tak tanggung-tanggung, sebanyak empat pemain andalan terpaksa absen dalam pertandingan kontra Persita.

Empat pemain yang dimaksud adalah bek Leo Lelis, gelandang Marselino Ferdinan, gelandang Alwi Slamat, dan kiper Ernando Ari Sutaryadi. Kecuali Alwi, tiga pemain lainnya sebenarnya sudah absen karena cedera di pekan pertama lalu.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu:

Video Populer

Foto Populer