Sukses


BRI Liga 1: Performa Dewa United Menurun Drastis Saat Dikalahkan Persikabo, Nil Maizar Bakal Lakukan Evaluasi

Bola.com, Tangerang - Dewa United secara mengejutkan kandas dengan skor 1-3 ketika bersua Persikabo 1973 pada matchday kedua BRI Liga 1 2022/2023.

Hasil yang terbilang mengejutkan karena Dewa United mentas sebagai tuan rumah dan di matchday pertama, anak asuh Nil Maizar bisa mengalahkan Persis Solo 3-2.

Hadir dalam sesi konferensi jelang laga kontra Persikabo, Nil Maizar mengakui bila performa anak asuhannya cukup jauh berbeda dibandingkan saat menghadapi Persis Solo.

"Memang penampilan para pemain cukup berbeda dibandingkan saat melawan Persis Solo. Tentunya hal tersebut akan kami evaluasi," kata Nil Maizar.

"Semoga saja dalam persiapan pertandingan selanjutnya, kesalahan-kesalahan yang terjadi baik soal menyerang maupun bertahan bisa kami perbaiki," sambungnya.

2 dari 4 halaman

Soroti Lini Pertahanan

Nil Maizar menambahkan bila koordinasi di lini pertahanan Dewa United juga tidak tampil sesuai harapan saat kebobolan tiga gol dari Persikabo.

"Memang gol yang tercipta ke gawang kami karena koordinasi lini belakang yang kurang baik. Tapi itulah sepak bola, ketika ada sedikit kesalahan di belakang, maka akan ada gol yang tercipta," ujar Nil Maizar.

3 dari 4 halaman

Performa Bagus Kiper Lawan

Lebih lanjut, pelatih berdarah Minang ini juga memuji penampilan penjaga gawang Persikabo 1973, Diky Indriyana yang tampil bagus pada laga kemarin.

"Sebenarnya di babak kedua taktikal kami adalah bagaimana menyulitkan pertahanan lawan. Tapi memang kiper mereka mampu menahan beberapa peluang kami," ungkapnya.

"Secara keseluruhan, saya menilai kami juga kurang beruntung karena dari beberapa peluang, hanya bisa menghasilkan satu gol," tutup mantan pelatih timnas Indonesia ini.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer