Sukses


BRI Liga 1: Ciro Alves Belum 100% Pulih tapi Persib Memainkannya Lawan Madura United, Apa Tujuannya?

Bola.com, Jakarta - Kondisi penyerang Persib Bandung, Ciro Alves diakui Dokter tim, Rafi Ghani semakin membaik. Oleh karena itulah pada laga kontra Madura United pelatih Robert Rene Alberts berani memainkannya.

Rafi Gani menjelaskan bahwa tulang bahu kiri Ciro Alves sudah ada pembentukan dan bagus. Hal itu diakuinya saat dihubungi Senin (1/8/2022) sore.

Maka itu, pemain asal Brasil itu sempat diturunkan pada menit 87' saat Persib menjamu Madura United, Sabtu (30/7/2022) sore di Stadion GBLA, Kota Bandung pada pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023.

"Ciro Alves Alhamdulillah dari tulang yang patahnya kembali ada pembentukan, jadi sudah bagus, hanya memang waktu saat pemulihan ada bagian tangan yang cedera kan bergeraknya dibatasi, nah saat dibatasi ada kekuatan otot lengan itu yang berkurang," jelas Rafi Ghani.

2 dari 5 halaman

Apa Tidak Riskan?

Saat ini, lanjut Rafi, pihaknya selaku tim medis tim Persib sedang konsentrasi melakukan penguatan bagian otot terhadap Ciro Alves agar bisa kembali seperti semula.

Yang jelas, hasil pemeriksaan melalui sinar x-ray menunjukkan kalau kondisi Ciro sudah bagus.

"Karena riskan juga kalau terjatuh nahan bagian ototnya belum kuat. Jadi kami sedang konsentrasi pada penguatan ototnya. Tapi kalau secara pemeriksaan x-ray sudah bagus," tutur Rafi Ghani.

3 dari 5 halaman

Hilangkan Trauma

Adapun saat Ciro dimainkan lawan Madura United tujuannya untuk memotivasi dia agar meningkatkan rasa percaya dirinya dan motivasi agar dalam melakukan rehabilitasi bisa lebih cepat.

"Jadi biar dia semangat lagi setelah lama beristirahat dan memang memainkan Ciro Alves merupakan hasil pembicaraan saya dengan tim pelatih untuk menghilangkan rasa traumanya," kata Rafi.

Walau demikian, Rafi belum bisa memastikan apakah saat lawan Borneo FC pada Minggu (7/8/2022) nanti pemain bernomor punggung 9 di Persib itu bisa dimainkan atau tidak.

"Sebetulnya masih ada rencana untuk menguatkan bagian otot yang cedera karena saat kemarin enam minggu berlatih ada penurunan otot, jadi setelah lawan Borneo, kami akan siapkan biar lebih optimal," imbuh Rafi.

4 dari 5 halaman

Teja Tunggu Hasil Pemeriksaan

Disinggung kondisi Teja Paku Alam yang sudah terlihat menjalani latihan seperti biasa bersama rekan-rekannya di tim, Rafi menyebutkan kiper utama Maung Bandung itu masih akan melakukan x-ray.

"Teja memang saya x-ray ulang dan hasilnya belum keluar, tapi dari kemarin dia ikut program pelatih kiper. Teja sudah menunjukkan kemajuan yang bagus," kata Rafi.

"Mudah-mudahan hasil x-ray nya baik, kalau baik akam kami siapkan Teja untuk pertandingan nanti, tentunya keputusan tetap ada pada tim pelatih," ungkap Rafi mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer