Sukses


Viral Bendera PSS Ditandatangani Rodrygo, Tim Elang Jawa Memimpikan Kedatangan Real Madrid ke Stadion Maguwoharjo

Bola.com, Sleman - Pemain Real Madrid, Rodrygo Goes menjadi viral di media sosial setelah kedapatan menandatangani bendera klub BRI Liga 1, PSS Sleman dalam agenda tur pramusim di Amerika Serikat.

Peristiwa tersebut terekam jelas dalam foto yang diunggah pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti di Instgram resminya @mrancelotti, beberapa hari lalu. Foto itu diunggah pada 26 Juli 2022,

Di salah satu unggahan Ancelotti terlihat jelas Rodrygo sedang menandatangani bendera PSS Sleman yang disodorkan salah satu penonton yang diduga pria asal Indonesia.

Seorang fans tersebut juga menggunakan jersey hijau yang menjadi ciri khas PSS Sleman. Identitas suporter tersebut makin jelas lantaran ia juga mengenakan syal BCS (Brigata Curva Sud), kelompok suporter Ultras PSS.

2 dari 6 halaman

Respons PSS

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PSS Sleman (@pssleman)

PSS Sleman merepsons kabar yang mendadak viral tersebut. Melalui akun Instagram resmi mereka, PSS siap menerima kedatangan klub terbaik di Liga Spanyol tersebut suatu saat nanti.

“Hai @Real Madrid. Beri tahu kami kapan Anda akan mengunjungi Asia Tenggara! Kami akan memberikan kalian sambutan hangat di Indonesia,” tulis klub berjulukan tim Elang Jawa.

3 dari 6 halaman

Nama PSS Melambung

Di sisi lain, nama PSS Sleman bisa semakin terkenal setelah unggahan foto dari Don Carletto (sapaan akrab Carlo Ancelotti) tersebut.

”Nama PSS jadi naik lagi lewat postingan itu. Tindakan dari suporter layak kami apresiasi. Kami berterima kasih juga nama PSS bisa melambung,” terang media officer PSS Sleman, Juan Tirta Abditama kepada Bola.com, Selasa (2/8/2022).

4 dari 6 halaman

Siap Menyambut

“Tentu kami akan dengan senang hati menyambut Real Madrid jika datang ke Sleman. Kita semua tidak pernah tahu, yang jelas kami bakal sangat welcome menyambut mereka,” jelasnya.

“Bakal jadi pengalaman tak terlupakan bagi publik PSS, suporter, atau pendukung Real Madrid yang ada di Indonesia,” tegas Juan.

5 dari 6 halaman

Kiprah PSS di BRI Liga 1

PSS Sleman telah melakoni dua laga di BRI Liga 1 2022/2023. Untuk sementara mereka berada di posisi ke-14 dengan nilai satu. Hasil dari satu imbang dan sekali kalah.

PSS selanjutnya akan bersua tuan rumah Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Jumat (5/8/2022) malam WIB.

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Jejak PSS Saat Ini

Video Populer

Foto Populer