Sukses


Persib Terjebak di Papan Bawah BRI Liga 1, Robert Alberts Santai: Belum Bisa Disimpulkan

Bola.com, Bandung - Persib Bandung menghiasi papan bawah klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 setelah melewati dua pertandingan. Namun, kondisi tersebut tak membuat sang pelatih, Robert Alberts, merasa risau.

Dalam laga perdana, Maung Bandung harus berbagi poin dengan tuan rumah Bhayangkara FC setelah bermain imbang 2-2. Kemudian, Persib Bandung secara mengejutkan kalah 1-3 dari Madura United di depan bobotoh yang memadati Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Dari dua laga tersebut, Persib Bandung akhirnya harus berada di peringkat ke-16 dalam klasemen BRI Liga 1 2022/2023. Kendati demikian, pelatih Persib, Robert Alberts, tidak merasa risau dengan posisi tim besutannya saat ini.

 

 

2 dari 5 halaman

Baru Dua Laga, Belum Bisa Disimpulkan

Menurutnya, dua laga yang sudah dilewati pasukannya masih belum bisa disimpulkan. Apalagi perjalanan di BRI Liga 1 ini masih banyak kemungkinan bagi Persib Bandung untuk mencapai target empat besar di akhir putaran pertama.

"Papan klasemen saat ini belum bisa disimpulkan jika baru dua laga yang dimainkan. Klasemen liga baru dihitung ketika sudah memainkan lima sampai enam pertandingan," tegas Robert di Bandung, Rabu (3/8/2022).

Saat ini, menurut Robert Alberts, satu klub dengan yang lain di klasemen BRI Liga 1, jaraknya masih tipis sehingga masih ada peluang bagi siapa pun, termasuk Persib, untuk bisa merangsek ke papan atas.

"Tapi, tentu tidak bagus bagi kami karena kehilangan lima poin. Kami kehilangan lima poin dari dua pertandingan pertama," ujar Robert.

 

3 dari 5 halaman

Kenapa Banyak Kebobolan?

Apalagi pada musim lalu, Persib Bandung merupakan tim dengan catatan pertahanan terbaik di Liga 1. Namun, kenyataannya sekarang mereka sudah kebobolan lima gol dalam dua pertandingan.

"Itu yang kami perhatikan saat ini. Kenapa kami bisa kebobolan begitu banyak. Itu yang sedang kami analisa. Kami juga menganalisa performa individual dari para pemain," ungkap Robert Alberts.

 

4 dari 5 halaman

Berharap Pemain Bugar Saat Bertandang ke Samarinda

Kini tim berjulukan Maung Bandung itu terus mempersiapkan diri untuk melakoni laga tandang ke markas Borneo FC pada pekan ketiga BRI Liga 1 musim ini di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (7/8/2022).

Dalam dua laga yang sudah dilewati, Persib Bandung memang harus kehilangan beberapa pemain andalannya akibat mengalami cedera serius, seperti Victor Igbonefo, Ciro Alves, Teja Paku Alam, Febri Hariyadi, dan Ricky Kambuaya.

Bahkan dalam laga kandang melawan Madura United, deretan pemain yang absen bertambah, lantaran Beckham Putra Nugraha, mengalami cedera pergelangan kaki. Sementara Ciro Alves baru dimainkan ketika melawan Madura United pada menit ke-86.

Robert Alberts pun berharap ketika bertandang ke markas Borneo FC, kondisi para pemainnya sudah bugar dan siap 100 persen demi meraih tiga poin.

5 dari 5 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer