Sukses


Shin Tae-yong Kembali Pertengahan Agustus, Siap Kembali Genjot Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bakal kembali bekerja mulai pertengahan Agustus. Pelatih asal Korea Selatan itu akan kembali menggenjot persiapan Tim Garuda setelah lebih dari dua pekan cuti untuk kembali ke negara asalnya.

Shin Tae-yong sudah dua pekan lebih meninggalkan Indonesia. Pelatih Timnas Indonesia itu pulang ke negara asalnya sejak 16 Juli 2022 karena mendapatkan cuti dari PSSI.

Shin Tae-yong mendapatkan kesempatan libur karena dalam beberapa bulan terakhir jadwalnya cukup padat bersama Timnas Indonesia, baik dengan tim senior, U-23, maupun U-19.

 

2 dari 4 halaman

Langsung Gas Timnas Indonesia U-19

Kepastian kembalinya Shin Tae-yong ke Indonesia disampaikan oleh Ketua PSSI, Mochamad Iriawan. Menurutnya, setelah kembali ke Indonesia, Shin Tae-yong akan langsung menjalani program persiapan Timnas Indonesia U-19 menyongsong Piala Dunia U-20 2023.

"Shin Tae-yong akan datang pada pertengahan bulan ini," ujar Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, dalam sesi jumpa pers virtual yang digelar pada Rabu (3/8/2022) sore WIB.

"Jadi nanti dia bisa langsung jalan dengan program yang ada. Kami sudah ada program latihan Timnas Indonesia U-19 untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023," lanjut Ketua PSSI itu.

 

3 dari 4 halaman

TC di Luar Negeri

Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan menjalani pemusatan latihan (TC) di luar negeri untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023. Mereka juga bakal menjalani beberapa laga uji coba.

"Nanti mereka juga akan latihan di luar negeri. Ada beberapa negara yang jadi pertimbangan. Ada Spanyol, Turki, dan Belanda," tutur Ketua PSSI yang karib disapa Iwan Bule itu.

"Nanti di luar negeri Timnas Indonesia U-19 harus menghadapi lawan-lawan kuat," imbuh mantan Kapolda Metro Jaya ini.

 

4 dari 4 halaman

Tuan Rumah Piala Dunia

Timnas Indonesia U-19 akan menjadi tim tuan rumah di Piala Dunia U-20 2023. Indonesia memang akan menggelar turnamen level dunia untuk sepak bola junior itu pada 20 Mei hingga 11 Mei 2023.

Seharusnya Indonesia menjadi tuan rumah pada Piala Dunia U-20 2021. Namun, karena pandemi COVID-19 yang menyerang dunia, turnamen tersebut dibatalkan dan hak tuan rumah bagi Indonesia digeser ke edisi 2023.

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Serafin Unus Pasi)

Video Populer

Foto Populer