Sukses


BRI Liga 1: Jelang Laga Lawan Persis, Persikabo Perbaiki Kekurangan dengan Gelar Uji Coba

Bola.com, Jakarta - Meski sukses meraih kemenangan di dua laga BRI Liga 1 2022/2023, pelatih Persikabo 1973, Djadjang Nurdjaman tidak mau berpuas diri.

Selain karena perjalanan masih panjang, dari dua laga itu menurut Djadjang Nurdjaman anak asuhnya masih memiliki kelemahan yang harus segera diperbaiki agar laga selanjutnya meraih hasil positif.

Dua laga telah dilakoni tim berjuluk Laskar Padjajaran, dengan torehan selalu kemenangan. Dengan dua kemenangan itu, Persikabo bertengger di peringkat dua klasemen sementara dengan torehan enam poin.

Laga selanjutnya, Persikabo akan menjamu Persis Solo di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (07/8/2022).

 

2 dari 5 halaman

Gelar Uji Coba

Untuk membuat timnya lebih baik lagi, pelatih yang akrab dipanggil Djanur itu menyiapkan materi latihan yang lebih ketat salah satunya menggelar uji coba dengan tim lokal.

Uji coba digelar untuk mempertahankan sentuhan bola para pemain yang tidak mendapatkan menit bermain.

"Dua pertandingan telah kami lalui dengan baik. Tapi, saya tekankan kepada pemain untuk tetap fokus karena perjalanan masih panjang," kata Djadjang Nurdjaman usai latihan di Rabu (03/08/2022).

"Untuk para pemain yang belum mendapatkan kesempatan tampil, saya agendakan uji coba kemarin, agar kedalaman tim kita semakin bagus," lanjutnya. 

 

3 dari 5 halaman

2 Evaluasi

Sedangkan untuk para pemain yang tampil di dua laga itu, Djanur menegaskan masih ada kekurangan yang harus segera diperbaiki.

Khususnya untuk lini tengah, karena aliran bola di beberapa momen tidak berjalan lancar ke pemain depan. Hal itu membuat pemain depan turun menjemput bola.

"Evaluasi dari pertandingan kemarin, di latihan kali ini kami perbaiki dengan serius. Ada dua hal, yaitu aliran bola ditengah dan finishing touch juga harus segera diperbaiki lagi karena banyak peluang yang terbuang," ungkapnya.

 

4 dari 5 halaman

Semua Kekurangan Bisa Diatasi

Djanur berharap dengan waktu yang tersisa sebelum pertandingan lawan Persis Solo, semua kekurangan yang masih terlihat bisa diatasi.

"Kita masih punya waktu yang cukup untuk membenahinya. Semoga saja di pertandingan nanti, kita tidak lagi melakukan kesalahan yang sama," ujarnya. 

"Ini adalah pertandingan kandang, jadi harus benar-benar dimanfaatkan untuk meraih poin," Djanur mengakhiri pembicaraan.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer