Sukses


BRI Liga 1: Perjalanan Panjang Persib ke Samarinda, Robert Alberts Bawa Pemain Tambahan

Bola.com, Bandung - Persib Bandung bakal memboyong 22 pemain ke markas Borneo FC untuk menjalani laga pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (7/8/2022). Robert Alberts sengaja menambah satu pemain ekstra di posisi penjaga gawang dalam perjalanan ke Samarinda.

Pemain Persib Bandung rencananya bertolak ke Samarinda pada Jumat (5/8/2022) pagi. Robert Alberts menyebut keputusan membawa 22 pemain karena akan melakukan perjalanan yang sangat panjang hingga memakan waktu sekitar 12 jam.

"Kami akan membawa 22 pemain karena kami akan melakukan perjalanan hampir 12 jam dan itu pastinya akan berdampak. Kami akan pergi pagi hari dan tiba di sana sore hari. Jadi ini merupakan perjalanan yang panjang," ujar Robert Alberts di Bandung, Rabu (3/8/2022).

"Sebenarnya 21 pemain juga cukup, tapi kami membawa satu penjaga gawang ekstra. Jadi total kami membawa tiga penjaga gawang," lanjut pelatih Persib Bandung itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Soal Pemain Borneo FC yang Absen

 

Mengenai Borneo FC yang kehilangan beberapa pemain karena cedera dan sanksi larangan bermain, tentu akan menjadi keuntungan bagi Persib Bandung. Namun, pelatih asal Belanda ini tak mau berspekulasi karena belum tahu siapa saja yang akan absen dalam laga tersebut.

"Kami baru akan melakukannya ketika pertandingan melawan Borneo FC sudah makin dekat. Saat ini kami bisa saja menjawabnya, tapi nanti mereka mungkin saat pertandingan sudah bisa bermain lagi," ujar Robert.

3 dari 5 halaman

Kejutan dari Borneo FC

 

Robert Alberts pun menegaskan bahwa saat ini belum perlu memantau situasi Borneo FC. Satu hal yang pasti menurut pelatih Persib Bandung itu, Borneo FC sempat memperlihatkan performa tidak terduga meski harus kehilangan poin saat menghadapi Barito Putera.

Tampil sangat baik di Piala Presiden 2022, di mana mereka melangkah hingga final, Borneo FC kemudian mengawali BRI Liga 1 2022/2023 dengan kemenangan telak 3-0 atas Arema FC yang mengalahkan mereka di final Piala Presiden 2022.

"Tentu mereka terpacu, tapi kami juga terpacu untuk meraih tiga poin dan membawanya pulang ke Bandung," ujar pelatih asal Belanda itu.

 

4 dari 5 halaman

Motivasi untuk Bangkit

Menghadapi Borneo FC nanti, Robert Alberts mengakui sudah menganalisa permainan pasukannya dan semua sepakat tidak seharusnya mereka kebobolan banyak gol dalam dua laga yang sudah dilalui di BRI Liga 1 musim ini.

"Itu menjadi motivasi untuk memperlihatkan bahwa itu bukan permainan kami yang sesungguhnya. Itu bukan cara kami dalam melakukan pendekatan permainan," tegas Robert Alberts.

"Kini motivasinya adalah untuk bangkit secara tim dan melihat ke depan, mengembalikan tim ini ke tempat yang seharusnya," lanjut pelatih berusia 67 tahun itu sembari mengakhiri.

Persib Bandung saat ini menempati peringkat ke-16 dalam klasemen BRI Liga 1 2022/2023. Hal tersebut karena Maung Bandung hanya bermain imbang 2-2 dengan Bhayangkara FC dan kalah 1-3 dari Madura United.

5 dari 5 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer