Sukses


BRI Liga 1: Persib Siap Terkam Borneo FC Meski Tanpa Ciro Alves

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memastikan anak asuhnya sudah melupakan hasil mengecewakan kontra Madura United dipekan kedua BRI Liga 1 2022/2023.

Kini Maung Bandung telah bangkit dan siap menerkam Borneo FC Samarinda dalam laga pekan ketiga Liga 1. Duel kedua tim digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (7/8/2022).

"Pemain tampak bersemangat untuk bangkit. Karena saya ulangi, jika ada VAR di pertandingan itu (lawan Madura) kami bisa saja memenangkannya, itu adalah fakta," kata Robert Alberts. 

Pelatih asal Belanda ini mengaku sulit melupakan hasil buruk timnya atas Madura United. Apalagi, Persib takluk di depan ribuan Bobotoh yang memadati Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

 

2 dari 4 halaman

Sambut Pemain yang Kembali Usai Cedera

Namun, Robert senang dengan kondisi beberapa pemain Persib yang sempat mengalami cedera berangsur membaik. Pemain tersebut adalah I Made Wirawan, Teja Paku Alam, Febri Hariyadi dan Ricky Kambuaya.

"Kini tanggung jawab kami untuk bangkit, kami kemasukan gol dan harus bangkit. Itu adalah misinya dan senang melihat Made kembali, Teja kembali, Febri sudah berlatih lagi, Ricky juga untuk pertama kali ikut berlatih lagi hari ini," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Ciro Alves Masih Belum Bermain

Pada pertandingan nanti, Robert tidak akan menyertakan Ciro Alves ke Samarinda. Kondisi pemain asal Brasil tersebut belum ideal untuk diturunkan.

Kemungkinan Ciro bisa kembali diturunkan pada pertandingan berikutnya saat Persib berjumpa PSIS Semarang di Bandung, Sabtu (13/8/2022)

"Ciro masih belum bisa ikut pergi dan fokus mempersiapkannya untuk menghadapi Semarang. Rencananya di laga itu kami sudah berada dalam kondisi full team lagi," ujar eks pelatih PSM Makassar ini.

Saat ini, Persib tengah terpuruk dengan menghuni posisi ke 16 klasemen sementara Liga 1 dengan satu poin dari dua pertandingan. Sedangkan, Borneo FC di urutan keempat dengan tiga angka.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer