Sukses


Bursa Transfer BRI Liga 1 Sudah Ditutup Kemarin, Bukan Hari Ini

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer putaran pertama BRI Liga 1 2022/2023 sudah resmi ditutup sejak Rabu (3/8/2022), bukan pada Kamis (4/8/2022) seperti yang beredar di media sosial.

Berdasarkan regulasi BRI Liga 1 musim ini, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengalokasikan periode pendaftaran pemain pertama BRI Liga 1 pada 4 Juli sampai 3 Agustus 2022.

Namun, terjadi perbedaan rentang waktu bursa transfer pemain BRI Liga 1 di FIFA Transfer Matching System (TMS) per 23 Juni 2022.

Di situ, tercantum periode pendaftaran pemain pertama BRI Liga 1 terjadwal pada 23 Mei-14 Agustus 2022.

"Penutupan pendaftaran pertama BRI Liga 1 sesuai regulasi, pada 3 Agustus 2022," ujar Deputi Direktur Operasional PT LIB, Asep Saputra kepada Bola.com, Kamis (4/8/2022).

2 dari 5 halaman

Daftar Pemain di Situs PT LIB Masih Bisa Berubah

Asep menjelaskan daftar pemain setiap klub di situs Liga Indonesia Baru masih bisa berubah meski bursa transfer BRI Liga 1 musim ini sudah ditutup.

Asep memberikan contoh, jika ada suatu klub yang mendaftarkan pemainnya ke PT LIB namun proses administrasinya belum tuntas, namanya belum akan terpajang di laman Liga Indonesia Baru.

Praktis, bisa saja jumlah pemain yang tertera di profil klub pada laman PT LIB, dapat bertambah atau berkurang dalam beberapa hari ke depan.

"Daftar pemain setiap klub di situs PT LIB, belum semua. Soalnya, bisa saja ada yang sudah didaftarkan klub sebelum 3 Agustus 2022," imbuh Asep.

"Tapi, belum dimunculkan di situs Liga Indonesia Baru karena belum disahkan. Misalnya, ada syarat yang masih kurang," jelasnya.

3 dari 5 halaman

PSIS Gaet Titus Bonai

Kebingungan lain dalam deadline day BRI Liga 1 adalah kebiasaan klub yang mengumumkan pemain baru setelah bursa transfer ditutup.

PSIS Semarang misalnya, yang merilis perekrutan Titus Bonai pada Kamis (4/8/2022).

PSIS kemungkinan telah mendaftarkan Titus Bonai ke PT LIB sebelum bursa transfer BRI Liga 1 tuntas, namun baru mempublikasikan kedatangannya pada hari ini.

Dalam regulasi BRI Liga 1, PT LIB akan kembali membuka periode pendaftaran pemain kedua pada 4 November-2 Desember 2022.

4 dari 5 halaman

PSIS Umumkan Kedatangan Titus Bonai

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PSIS Semarang (@psisfcofficial)

5 dari 5 halaman

Persaingan BRI Liga 1 Musim Ini

Video Populer

Foto Populer