Sukses


BRI Liga 1: Carlos Fortes Bakal Diparkir Sementara, Ini Jawaban CEO PSIS

Bola.com, Semarang - Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menjelaskan mengenai kondisi terkini Carlos Fortes. Pemain asal Portugal itu sempat dikabarkan akan diparkir sementara oleh PSIS.

Sebagaimana diketahui bersama, Carlos Fortes sudah menepi karena cedera sejak semifinal leg pertama Piala Presiden 2022. Ia diketahui mengalami cedera hamstring.

Kini, kondisi Fortes terus membaik. Ia bahkan disebut sudah siap membela PSIS Semarang pada pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023 akhir pekan ini. Yoyok Sukawi menjelaskan terkait kondisi pemain asal Portugal tersebut.

"Fortes awalnya memang dianalisa baru bisa sembuh sekitar satu bulan lagi dari tim medis," ujar Yoyok Sukawi di Semarang pada Kamis (4/8/2022).

"Setelah melalui proses terapi, treatment dan pengobatan yang dilakukan tim medis, Carlos Fortes nampaknya sembuh lebih cepat," lanjutnya.

 

2 dari 5 halaman

Sudah Bisa Berlatih Normal

Yoyok kemudian menyebut kondisi Carlos Fortes sudah semakin baik. Ia bahkan menyatakan eks penyerang Arema FC itu sudah berlatih secara normal bersama PSIS Semarang.

"Dan Alhamdulillah nya, hari ini Fortes sudah bisa latihan reguler, dan sudah kita siapkan untuk pertandingan melawan Barito Putera," ungkap Yoyok.

Lebih lanjut, sosok yang juga menjabat sebagai ketua Asprov PSSI Jawa Tengah itu menyebut proses penyembuhan cedera Fortes sebagai sebuah keajaiban. Ia juga mengapresiasi etos kerja yang ditujukan sang pemain.

"Itu sebuah keajaiban. Kami dari tim juga mengapresiasi bagaimana etos kerja Fortes dan semangatnya untuk sembuh seperti selalu on time untuk datang ke medical room PSIS dan menambah porsi latihan di gym setiap harinya," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Sempat Siapkan Plan B

Terkait isu kedatangan satu pemain asing lain, Yoyok Sukawi juga memberikan penjelasan. Ia mengakui PSIS sempat menyiapkan plan B apabila cedera Fortes cukup lama.

Namun, setelah melalui beberapa pertimbangan, manajemen PSIS memutuskan tetap menggunakan empat pemain asing yang selama ini sudah didaftarkan seperti Carlos Fortes, Taisei Marukawa, Alie Sesay, dan Jonathan Cantillana.

"Mengenai kedatangan satu pemain asing ke Semarang, memang kami datangkan dengan pertimbangan teknis yang ada. Namun kami sudah bulat untuk memutuskan tetap menggunakan pemain asing yang ada."

"Maka dari itu, kami berharap empat pemain asing yang ada tetap maksimal dalam membela PSIS karena evaluasi akan tetap kami lakukan kalau ada pemain yang tidak maksimal pada putaran pertama ini," pungkas Yoyok Sukawi.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Pekan Ketiga:

Kamis, 4 Agustus 2022

  • Bali United Vs RANS Nusantara

Jumat, 5 Agustus 2022

  • PSM Makassar Vs Persija Jakarta
  • Arema FC Vs PSS Sleman

Sabtu, 6 Agustus 2022

  • PSIS Semarang Vs Barito Putera
  • Madura United Vs Persik Kediri

Minggu, 7 Agustus 2022

  • Borneo FC Vs Persib Bandung
  • Persikabo 1973 VS Persis Solo
  • Bhayangkara FC Vs Persebaya Surabaya
5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer