Sukses


BRI Liga 1: Belum Dapat Kesempatan, Andre Oktaviansyah Siap Bersaing dengan Gelandang Senior Persebaya

Bola.com, Surabaya - Gelandang muda Persebaya Surabaya, Andre Oktaviansyah, belum mendapat kesempatan bermain di BRI Liga 1 2022/2023. Dalam dua laga kontra Persikabo 1973 dan Persita Tangerang, dia hanya menjadi penonton.

Persaingan pemain di lini tengah Persebaya memang cukup ketat. Terdapat duo Muhammad Hidayat dan Alwi Slamat yang tentu lebih berpengalaman. Lalu, posisi gelandang serangan tentu jadi milik pemain asing Higor Vidal.

Masih ada pula Brylian Aldama, gelandang muda yang merupakan rekan Andre di Timnas Indonesia U-16. Andre sendiri memilih bersabar, meski siap bersaing untuk mendapat menit bermain.

"Dari senior itu, Mas Alwi dan Mas Hidayat mungkin bisa jadi motivasi untuk bersaing nanti di satu posisi itu. Mungkin saja, kami bisa duet. Kalau persaingan, kami di dalam latihan secara performa latihan yang menentukan,” ungkapnya.

 

2 dari 5 halaman

Karier Andre di Timnas

Seperti telah disebutkan, Andre merupakan bagian integral Timnas Indonesia U-16 arahan Fakhri Husaini. Saat itu, dia mampu menjuarai Piala AFF U-16 2018 yang digelar di Sidoarjo.

Andre Oktaviansyah sendiri digadang-gadang bakal menjadi gelandang terbaik di Indonesia. Setelah turnamen Piala AFF U-16 2018, dia lantas mengikuti Program Garuda Select di Inggris.

Sayangnya, Andre mengalami cedera lutut dan harus naik meja operasi. Awal tahun 2020, ia dipanggil lagi ke Inggris untuk menjalani pemulihan paska cedera.

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Reuni di Persebaya

Andre Oktaviansyah sendiri baru mengawali karier profesional di Liga 1 2021/2022 bersama Persikabo 1973. Tampil dalam 25 laga, dia banyak mengawali pertandingan dari bangku cadangan dan membukukan dua assist.

Keputusan bergabung Persebaya membuatnya bereuni dengan empat rekannya yang juga ikut menjuarai Piala AFF U-16 2018. Mereka adalah Ernando Ari Sutaryadi, Mochammad Supriadi, Brylian Aldama, dan Salman Alfarid.

 

4 dari 5 halaman

Dibutuhkan Persebaya

Kemampuan yang dimiliki oleh Andre sebenarnya sangat dibutuhkan di skuad Persebaya. Kesempatan kali ini juga muncul seiring cederanya kapten Alwi Slamat dan belum bisa bertanding dalam waktu dekat.

"Kalau lagi bagus nanti bisa dilihat sama pelatih. Saya sendiri ingin bermain lebih baik lagi. Harapannya bisa membawa Persebaya juara atau memperbaiki di selanjutnya. Itu saja,” imbuh pemain berusia 19 tahun tersebut.

Persebaya kini bersiap melakoni partai tandang dalam pekan ketiga. Mereka dijadwalkan melawat ke markas Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (7/8/2022). Tentu ini jadi kesempatan Andre untuk menjalan laga debutnya.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer