Sukses


BRI Liga 1: Mulai Pulih dari Cedera, 5 Pemain Persib Diboyong Robert Alberts ke Samarinda

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memastikan beberapa pemain yang sempat cedera bisa diboyong ke Samarinda untuk persiapan menghadapi tim tuan rumah Borneo FC dalam laga pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (7/8/2022).

Para pemain Persib Bandung yang sempat cedera dan bisa diboyong ke Samarinda, antara lain Ricky Kambuaya, Teja Paku Alam, I Made Wirawan, Febri Hariyadi, dan Beckham Putra Nugraha.

"Ricky Kambuaya sudah melewati tes medis. Dia sudah pulih menurut dokter spesialis setelah menjalani operasi. Dia juga sudah berlatih secara mandiri di Sorong dan melewati ujian di lapangan. Jadi kami akan membawanya," ujar Robert Alberts di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Kamis (4/8/2022).

Kesiapan Ricky Kambuaya tentu menjadi hal yang positif bagi Persib Bandung untuk menyusun strategi jelang menghadapi tim tuan rumah yang diarsiteki Milomir Seslija itu.

 

2 dari 5 halaman

Febri Hariyadi dan 2 Kiper Sudah Pulih

Tidak hanya Ricky Kambuaya, sosok Febri Hariyadi pun sudah kembali dan dinyatakan pulih dari cedera. Begitu pun dengan Teja Paku Alam yang sudah melewati tes dan juga I Made Wirawan.

"Jadi ada dua kiper kami yang kembali sehingga total ada empat kiper. Bagi kami, tentu ini sangat bagus. Kami akan mempersiapkan para pemain ini, tapi tidak akan bermain sejak awal pertandingan karena sudah lama absen," ucap Robert Alberts.

"Satu yang pasti, mereka sudah siap untuk bergabung lagi bersama tim," lanjut pelatih Persib Bandung asal Belanda itu.

 

 

3 dari 5 halaman

Siap Kembali dengan Kekuatan Penuh

Ciro Alves juga diakui Robert Alberts sudah cukup siap untuk tampil dalam laga berikutnya, termasuk Beckham Putra Nugraha terlihat positif untuk bisa tampil membela Persib Bandung.

"Karena itu dalam laga berikutnya, kami akhirnya akan mulai turun berlaga dengan kekuatan penuh lagi. Kami tinggal melihat siapa yang paling siap untuk dijadikan starter," cetus Robert Alberts.

 

4 dari 5 halaman

Pemain Cedera Sangat Berpengaruh

Sebelumnya, Persib Bandung memang banyak kehilangan pemain andalannya akibat cedera. Hilangnya beberapa pemain cukup berpengaruh bagi kekuatan Maung Bandung hingga kebobolan lima gol dalam dua laga di BRI Liga 1 musim ini.

Marc Klok dkk. rencananya akan bertolak ke Samarinda dan Graha Persib, Jalan Sulanjaya, Kota Bandung, Jumat (5/8/2022) pagi untuk persiapan menghadapi tim tuan rumah, Borneo FC, di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (7/8/2022).

5 dari 5 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer