Sukses


Prediksi Arema FC Vs PSS di BRI Liga 1: Singo Edan Cari Korban Lagi

Bola.com, Malang - Arema FC punya peluang memperbaiki posisi di klasemen BRI Liga 1 2022/2023. Pada pertandingan pekan ketiga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (5/8/2022), Singo Edan bakal menjamu PSS Sleman yang sejauh ini masih belum stabil.

Jelang pertandingan ini, Arema FC memiliki modal positif setelah menang atas PSIS Semarang pada pekan kedua BRI Liga 1. Meski pada saat itu harus meraih kemenangan secara dramatis lewat gol pada menit akhir, para pemain Arema FC saat ini lebih siap.

Pertama mereka tengah memperbaiki sistem pertahanan yang selama ini dikenal rapat. Dalam dua sebelumnya, gawang Adilson Maringa sudah kemasukan 4 gol. Selain itu, Arema FC akan memanfaatkan kelebihan dalam set-piece atau eksekusi bola mati.

"Kami selalu berupaya untuk membuat peluang demi memenangkan pertandingan. Kadang itu berhasil, tapi kadang tidak. Situasi yang normal dalam sepak bola. Namun, kami akan berjuang mendapatkan tiga poin," ujar pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.

2 dari 6 halaman

Arema FC Waspada

 

Pelatih asal Portugal ini melihat jika lawan yang dihadapi bukanlah tim yang ringat, sekalipun PSS Sleman belum meraih kemenangan dalam dua laga sebelumnya.

Justru ini yang diwaspadai oleh Eduardo Almeida. Dia tidak ingin Arema FC menjadi korban titik balik kebangkitan PSS Sleman.

"Mereka tim yang bagus dan memiliki kualitas. Namun, kami dalam situasi yang bagus dan terus berkembang dalam setiap pertandingan," sambung Almeida. 

Artinya, suasana internal dan mental pemain Arema FC sedang bagus. Momentum ini yang ingin terus dipertahankan oleh Almeida. Caranya dengan mengalahkan PSS, karena jika imbang apalagi kalah, gelombang kritik bakal kembali didapatkan pemain dan pelatih.

"Kami terus berusaha membuat situasi tim yang bagus. Ketika dalam kondisi kurang bagus, kami coba segera melupakannya dan selalu fokus mengejar poin yang ada di depan," terang mantan pelatih Semen Padang ini.

3 dari 6 halaman

PSS Coba Tak Banyak Pelanggaran

Sedangkan kubu PSS Sleman datang dalam kondisi yang kurang ideal. Selain belum menang, beberapa pemain tidak dibawa serta karena cedera. Seperti M. Ridwan, Bagus Nirwanto, Kim Kurniawan, Nurdiansyah dan beberapa pemain lain.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, sadar jika mereka harus bangkit dalam situasi yang sulit. Namun, ada satu kunci yang ditanamkan kepada anak buahnya, yakni tampil tanpa beban.

“Harapannya pertandingan ketiga (pekan ketiga), pemain bisa tampil lebih lepas dari sebelumnya,” jelas Seto.

Selain itu, dia menyiapkan beberapa antisipasi menghadapi laga ini. Termasuk meminimalkan pelanggaran agar Arema FC tak punya peluang lewat bola mati.

“Arema FC adalah tim yang bagus. Ada beberapa kelebihan yang harus kami waspadai, satu di antaranya set piece mereka. Kami antisipasi itu, jangan banyak melakukan pelanggaran di lapangan. Semoga pemain tidak lupa apa yang pdisampaikan karena situasi di lapangan biasanya berbeda,” imbuhnya.

 

4 dari 6 halaman

PSS Banyak Perubahan

Seto menambahkan Arema FC memiiki komposisi tim yang tak banyak perubahan. Penambahan pemain yang dilakukan pada musim ini juga lebih mentereng.

Berbeda dengan PSS yang banyak mengubah komposisi pemain, sehingga mereka masih dalam proses menemukan bentuk permainan terbaik.

"Kami banyak melakukan perubahan pemain. Sedangkan Arema FC tidak. Selain itu, Arema FC punya faktor keberuntungan yang cukup bagus," tegasnya.

Faktor keberuntungan yang dimaksud tak lepas dari laga Arema FC sebelumnya. Mereka berhasil membalikkan keadaan pada menit akhir saat melawan PSIS. Ini yang coba dipelajari oleh PSS nanti.

 

5 dari 6 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

  • Arema FC (4-3-3): Adilson Maringa (kiper); Achmad Figo, Sergio Silva, Bagas Adi, Ahmad Alfarizi (belakang); Jayus Hariono, Evan Dimas, Gian Zola (tengah); Dendi Santoso, Abel Camara, Adam Alis (depan).
  • Pelatih: Eduardo Almeida.
  • PSS Sleman (4-2-3-1): Jandia Eka (kiper); Marckho Meraudje, Dedi Gusmawan, Tallyson Duarte, Derry Rachman (belakang); Jihad Ayoub, Dave Mustaine; Irkham Mila, Ze Valente, Tod Ferre (tengah); Mychell Cagas (depan).
  • Pelatih: Seto Nurdiantoro.

Jumat, 5 Agustus 2022

Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang

Kick Off 20.30 WIB

6 dari 6 halaman

Posisi Arema FC dan PSS di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer