Sukses


BRI Liga 1: Hadapi Borneo FC di Samarinda, Persib Pasang Kuda-kuda

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku tidak mudah menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur.

Duel Maung Bandug versus Pesut Etam tersebut akan tersaji pada Minggu (7/8/2022) pukul 16.00 WITA pada pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023.

"Kami tahu jalannya laga selalu ketat. Pertandingan yang berjalan dengan intensitas tinggi, meski kami turun dengan kekuatan penuh tapi ini akan tetap sulit," cetus Robert Alberts sebelum bertolak ke Samarinda, Jumat (5/8/2022).

"Persib Bandung harus bisa merebut poin dan tidak boleh terpaut angka jauh dari tim di posisi empat besar di putaran pertama. Kami tahu misi apa yang sedang diburu, mental kami harus siap, kami juga tentunya harus kuat secara fisik di sana," lanjut Robert Alberts.

2 dari 6 halaman

Plus Minus Borneo FC

Menurut Robert, tim besutan Milomir Seslija itu selalu nyaman ketika bermain di kandangnya sendiri. Bahkan saat turnamen Piala Presiden 2022 menjadi tuan rumah di fase grup. Dan saat mengalahkan Arema, juga terjadi saat bermain di kandangnya sendiri.

"Jadi kami harus siap secara mental ketika bermain lawan Borneo di kandangnya," cetus pelatih Persib asal Belanda ini.

Disinggung banyak pemain Borneo yang mengalami cedera, Robert mengaku tidak melihat mengenai pemain tim lawan, tetapi lebih fokus kepada bagaimana kekuatan tim Borneo tersebut.

"Terlalu dini bicara mengenai pemain mereka yang cedera. Dan kami tidak melihat itu, kami lebih fokus pada bagaimana kekuatan Borneo," imbuh Robert.

3 dari 6 halaman

Tambahan Amunisi

Persib mendapat tambahan beberapa pemain setelah absen dalam dua laga sehingga kekuatan pasukannya bertambah dan ada peningkatan dari keinginan pemain untuk meraih hasil positif.

"Saya melihat ada atmosfer yang positif dalam sesi latihan. Kami tahu Borneo FC adalah tim bagus dan sulit dikalahkan tapi kami siap menghadapinya," cetus Robert.

"Dan faktor lain yang mempengaruhi adalah kami akan melakukan perjalanan lebih dari 10 jam. Kami akan duduk lebih dari 10 jam dan itu tentunya perjalanannya akan berat, tetapi kami harus mengatasinya," tambah Robert.

4 dari 6 halaman

Tinggalkan Ciro Alves dan Beckham Putra Nugraha

Untuk menghadapi Borneo FC, Robert Alberts meninggalkan dua pemain andalannya, Ciro Alves dan Beckham Putra Nugraha lantaran masih harus melakukan pemulihan. Kedua pemain tersebut, selama ini masih menjalani latihan secara terpisah.

5 dari 6 halaman

22 Pemain Persib yang diboyong ke Samarinda

Kiper: Teja Paku Alam, I Made Wirawan, dan Reky Rahayu

Belakang: Nick Kuipers, Rachmat Irianto, Kakang Rudianto, Achmad Jufriyanto, Daisuke Sato, David Rumakiek, Bayu Fiqri,Zalnando.

Tengah: Abdul Aziz, Robi Darwis, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Dedi Kusnandar, Frets Butuan, Febri Hariyadi, Erwin Ramdani, Arsan Makarin.

Depan: Ezra Walian, David da Silva.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer