Sukses


Bursa Transfer BRI Liga 1: Ryo Matsumura dan Fernando Rodriguez Menjadi Dua Pemain Asing Terakhir Persis

Bola.com, Solo - Bursa transfer Liga 1 2022/2023 resmi ditutup pada 4 Agustus 2022. Menjelang ditutupnya masa perpindahan pemain, Persis Solo berhasil merampungkan kedatangan dua pemain asinh anyar yang siap membantu Laskar Sambernyawa untuk berjuang menghadapi persaingan kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Dua pemain asing terakhir yang datang ialah Ryo Matsumura dan Fernando Rodriguez. Ryo Matsumura adalah pemain asal negeri sakura yang bermain di Liga Thailand sejak 2019.

Bermain di BRI Liga 1 akan menjadi negara kedua bagi Ryo bermain di kompetisi sepak bola Asia Tenggara. Ia sudah sangat tidak sabar untuk menunjukkan kemampuannya bermain bersama Persis Solo.

"Tentu ini akan menjadi tantangan yang sangat luar biasa. Saya sudah tidak sabar untuk bisa bermain di hadapan suporter Persis ke depannya,” katanya.

2 dari 6 halaman

Tantangan Baru

BRI Liga 1 musim ini memiliki banyak pemain yang juga berasal dari Jepang. Namun, hak  tersebut bukanlah menjadi alasan utama baginya untuk bermain di Indonesia.

Mataumura ingin mendapatkan tantangan baru untuk bermain dengan gaya sepak bola Indonesia. Ia sangat menentikan hal itu.

“Sebenarnya saya mengenal beberapa teman yang sudah bermain di Liga Indonesia, namun tentu hal tersebut bukanlah menjadi alasan utama bagiku untuk bermain di sini. saya ingin mencoba tantangan baru dan kehidupan dengan budaya yang ada di Persis,” jelasnya.

3 dari 6 halaman

Tajam Bersama Mitra Kukar

Berbeda dengan Ryo, Fernando Rodriguez sudah pernah memiliki pengalaman bermain di Indonesia sebelumnya. Ia pernah membela Mitra Kukar pada 2018/2019.

Saat itu Rodriguez tampil tajam dengan mencatatkan 15 gol dan 1 asis dalam 30 laga. Setelah dari Mitra, Fernando Rodriguez akhirnya memutuskan bermain di Liga Malaysia bersama Kedah FA dan Johor Darul Takzim.

4 dari 6 halaman

Tidak Sabar

Kembali untuk bermain di Indonesia bersama Persis Solo merupakan kebanggaan bagi Fernando Rodriguez. Ia bisa bermain dengan euforia stadion yang luar biasa dan dukungan dari suporter yang

ada sudah tak sabar untuk ia nantikan.

“Saya sudah sangat tidak sabar untuk kembali bermain di Indonesia. Saya memiliki banyak kenangan luar biasa dengan stadion yang ada di sini, dukungan dari suporter dan Liga 1 adalah liga yang luar biasa," ujarnya.

"Saya memilih untuk bermain di Persis Solo karena tim memiliki rencana yang bagus dan suporter yang besar,” tandas pemain asal Spanyol itu.

5 dari 6 halaman

Kiprah Persis Solo

Persis Solo mendapat hasil minor dalam dua laga awal BRI Liga 1 2022/2023. Mereka selalu kalah dengan menyerah 2-3 dari Dewa United dan 1-2 dari Persija Jakarta.

Selanjutnya, tim kebanggan Wong Solo akan melawat ke markas Persikabo 1973, Minggu (7/8/2022). Kemenangan wajib diraih anak asuh Jacksen Tiago jika tidak ingin terus terpuruk di dasar klasemen.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Persis Solo

Video Populer

Foto Populer