Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Persik Anggap Wajar Rekor Fantastis Milik Madura United di Awal Musim

Bola.com, Kediri - Persik Kediri bakal menantang Madura United yang sedang menggila di BRI Liga 1 2022/2023. Keduanya akan bentrokan pada pekan ketiga yang dihelat di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Sabtu (6/8/2022).

Tim tamu mengusung misi mustahil yang sungguh berat. Karena Sape Kerrab menorehkan rekor luar biasa, baik dari hasil akhir maupun jumlah gol yang dicetak.

Namun pelatih Persik Kediri, Javier Roca, menganggap keberhasilan Madura United meraih dua kemenangan di awal musim dan total sebelas gol sebuah kewajaran.

"Prestasi Madura United sangat fantastis. Tapi saya nilai itu wajar. Karena tim ini ditangani pelatih bagus sekelas Fabio Lafundez. Mereka juga serius mengontrak pemain berkualitas," kata Javier Roca.

2 dari 6 halaman

Lulinha Bikin Silau

Salah satu nama yang disebut Javier Roca adalah sosok Lulinha. Striker asal Brasil itu sangat cepat beradaptasi dan punya skill mumpuni.

"Salah satu bukti pembelian sukses Madura United adalah striker. Dia punya teknik bagus dan didukung pemain lama yang sudah saling memahami," ujarnya.

3 dari 6 halaman

Kekuatan Madura United Merata

Kendati begitu, arsitek asal Cile itu tak fokus khusus pada pergerakan Lulinha pada duel nanti.

"Semua pemain Madura United harus diwaspadai, karena mereka sebuah tim dengan menjalankan sebuah sistem permainan," ucapnya.

4 dari 6 halaman

Titik Bangkit

Mantan gelandang Persija ini bertekad pertemuan dengan Madura United jadi titik awal kebangkitan Macam Putih.

"Awal musim pasti ada kesulitan. Ini saya juga alami ketika pertama menangani Persik musim lalu. Dua pertandingan awal, kami kalah. Baru partai berikutnya kami bisa tampil bagus dan dapat poin. Nah, semoga lawan Madura United jadi titik awal permainan dan prestasi Persik musim ini," tuturnya.

5 dari 6 halaman

Target Khusus

Ambisi besar diusung Persik Kediri dalam lawatan ke markas Madura United pada pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023. Javier Roca sudah mempersiapkan Arthur Irawan dkk. tampil trengginas guna meredam agretivitas Madura United.

"Kami harus percaya dengan kemampuan sendiri. Saat menjamu Bhayangkara FC, anak-anak telah memperlihatkan ritme permainan tinggi dan cukup bagus. Target Persik nanti setidaknya bisa membawa pulang poin ke Kediri," beber Roca.

Diakui Javier Roca, seluruh pemain dalam kondisi yang prima termasuk juga Faris Aditama yang di laga terakhir sempat mengalami benturan cukup serius dengan luka robekan di pelipisnya.

"Memang ada robek beberapa sentimeter di pelipisnya. Namun tidak perlu dijahit dan sudah bisa mengikuti latihan. Sehingga secara keseluruhan pemain tidak ada yang cedera cukup serius," tegas Javier Roca.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Persik saat Ini

Video Populer

Foto Populer