Sukses


Fakta Menarik usai Madura United Kalahkan Persik di BRI Liga 1: Sape Kerrab Sempurna

Bola.com, Pamekasan - Madura United (MU) melanjutkan trend positif di BRI Liga 1 2022/2023. Di pekan ketiga mereka menekuk Persik Kediri di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan dengan skor tipis 1-0, Sabtu (6/8/2022) malam WIB.

Gol tunggal pemain naturalisasi Estaban Vizcara di menit 46 tak sanggup dibalas Persik Kediri. Tambahan tiga poin membuat Madura United bertahan di puncak klasemen dengan 9 poin.

Mereka juga masih tercatat sebagai tim tersubur dengan 12 gol dari tiga laga. Sedangkan kondisi sebaliknya dialami Persik Kediri. Kekalahan ini membuat mereka masih belum menang di awal musim. Tim besutan Javier Rocha itu baru meraih 1 poin dan berada di urutan 17 klasemen sementara.

Tapi di lapangan, jarak kedua tim di klasemen tidak jadi cerminan. Karena pertandingan berjalan ketat. Dari statistik lapangbola.com, Madura United menguasai 60 persen ball possesion.

Namun jumlah shot on goal hanya 4. Sedangkan Barito Putera hanya 3 kali. Usai laga ini, ada 4 fakta menarik yang terjadi versi Bola.com. Berikut ulasannya.

2 dari 6 halaman

Sapu Bersih Kemenangan

Ini jadi kemenangan ketiga MU di Liga 1 2022/2023. Itu membuat posisi mereka masih bertahan di puncak klasemen dengan 9 poin. Sebelum menekuk Persik Kediri 1-0, MU mengalahkan dua tim yang tak kalah tangguh. Yakni Barito Putera (8-0) dan Persib Bandung (3-1).

Sebuah permulaan yang sangat bagus bagi MU. Hanya Persikabo 1973 yang punya kesempatan menempel MU di puncak klasemen. Namun saat ini Persikabo masih bermain dua kali. Laga ketiga mereka akan berhadapan dengan tim juru kunci, Persis Solo. Sedangkan tim lain sudah kehilangan kans melakukan sapu bersih dalam tiga laga awal Liga 1.

3 dari 6 halaman

Vizcarra Pemain Ketujuh yang Cetak Gol

Bicara MU musim ini kurang lengkah jika tak membahas produktifitas gol. Saat ini sudah 12 gol yang diciptakan dalam tiga laga awal. Saat menekuk Persik Kediri, Esteban Vizcarra jadi pencetak gol tunggal. Itu jadi gol pertamanya musim ini bersama MU.

Selain itu, Vizcarra jadi pemain ke enam MU yang mencetak gol di tiga laga awal. Sebelumnya, ada Lulinha, Pedro Henrique, Beto Goncalves, Malik Risaldi, Hugo Jaja dan Ricky Ariansyah. Vizcarra sendiri mulai jadi andalan di sektor sayap. Sebelumnya dia sempat jadi cadangan di laga pertama.

Setelah itu, pemain kelahiran Argentina ini jadi pilihan utama. Meski sudah 36 tahun, Vizcarra punya skill dan visi bermain bagus. Dia bisa mendelay permainan dan membuat performa tim lebih menghibur.

4 dari 6 halaman

Persik Belum Menang

Kekalahan dari MU membuat Persik Kediri berada di urutan 17 klasemen sementara. Ada kemungkinan mereka jadi juru kunci jika Persis Solo yang sementara ini jadi tim terbawah menang di pekan ketiga melawan Persikabo 1973. Saat ini, Persik baru memiliki 1 poin saat ditahan Bhayangkara FC di Kediri.

Padahal dari materi pemain, sebenarnya Persik punya beberapa nama mentereng. Seperti Renan Silva sebagai gelandang serang. Selain itu, ada beberapa nama senior seperti Fery Pahabol, Rohit Chand dan lainnya. Jadi, harusnya tim Macan Putih bisa bersaing setidaknya di papan tengah musim ini.

5 dari 6 halaman

Derbi Jatim Pertama Musim Ini

Pertemuan MU melawan Persik Kediri jadi laga bertitel Derby Jatim pertama musim ini. Laga antar sesama tim Jawa Timur selalu berjalan ketat. Selain karakter bermain hampir sama, mereka sama-sama tak mau kalah demi gengsi.

Selain Persik dan MU, masih ada Persebaya dan Arema FC. Namun baru MU dan Persik Kediri yang terjadwal lebih dulu. Hasilnya, Madura United yang ada di papan atas hanya menang tipis dari Persik yang terdampar di papan bawah.

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Posisi Madura United saat Ini

Video Populer

Foto Populer