Sukses


BRI Liga 1: Bali United Dapat Kabar Gembira Jelang Laga Kontra Arema FC Pekan Depan

Bola.com, Bali - M. Ridho Djazulie kemungkinan bisa masuk daftar susunan pemain saat Bali United bertamu ke kandang Arema FC pada Sabtu (13/8/2022) pekan depan dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023.

Usai kemenangan menghadapi RANS Nusantara FC, tidak banyak waktu istirahat yang diberikan Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Pada Jumat kemarin atau sehari usai kemenangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Teco memberikan waktu recovery kepada anak asuhnya.

Pada sore hari, Teco terlihat berada di Training Ground Bali United yang terletak di Kawasan Pantai Purnama bersama pemegang saham pengendali PT Bali Bintang Sejahtera, Tbk (BOLA) yang menjadi entitas induk Bali United, Pieter Tanuri.

Keduanya memantau langsung sesi Latihan Bali United Youth. Keesokan harinya tepatnya pada Sabtu sore (6/8/2022), Teco memimpin sesi Latihan Serdadu Tridatu. Ada pemain yang terlihat berlatih penuh. Dia adalah penjaga gawang pemilik nomor punggung 80, M. Ridho Djazulie.

Ada kemungkinan Ridho bisa masuk dalam daftar susunan pemain Bali United kala menghadapi Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023 pada Sabtu malam (13/8/2022). Sebelumnya, Ridho juga terlihat rutin melahap Latihan fisik di salah satu tempat kebugaran yang ada di kawasan Denpasar Barat.

 

2 dari 5 halaman

Performa Oke

Ridho dalam beberapa pertandingan terakhir tidak masuk dalam daftar susunan pemain Bali United. Ternyata mantan penjaga gawang Borneo FC dan Madura United tersebut mengalami cedera pasca membantu Bali United meraih kemenangan menghadapi wakil Filipina Kaya FC IloIlo pada matchday terakhir grup G Piala AFC 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Jika ditarik ke belakang, Ridho baru didatangkan dari Madura United FC pada Mei lalu. Namun dia telah menunjukkan penampilan yang cukup gemilang.

Memulai debutnya di ajang resmi saat Bali United melawan Persib pada Piala Presiden 2022, kiper asal Pekalongan ini melakukan sejumlah penyelamatan krusial untuk membantu Serdadu Tridatu meraih hasil imbang 1-1.

 

3 dari 5 halaman

Sudah Ikut Latihan

Selepas itu, Ridho pun mendapatkan berbagai kesempatan bermain sebagai sebelas pertama di bawah mistar gawang. Mulai dari saat berlaga melawan Bhayangkara FC di Piala Presiden hingga pada kompetisi Piala AFC 2022 menghadapi wakil Filipina Kaya FC Iloilo.

Dengan kondisi yang masih cedera, posisinya pun digantikan sementara waktu oleh penjaga gawang asal Semarang, Rakasurya. Raka menjadi pelapis Nadeo Arga Winata dalam tiga pertandingan terakhir Liga 1 2022/2023. Sekarang, Ridho siap tampil. Dia sudah bisa berlatih penuh dengan skuad Serdadu Tridatu lainnya.

“Sekarang sudah mendingan, sudah berlatih penuh juga dengan tim. Saya mengalami cedera ini waktu AFC Cup kemarin melawan Kaya FC,” terangnya saat dikonfirmasi Sabtu (6/8/2022).

 

4 dari 5 halaman

Belum Siap Tampil?

Di sisi lain, Teco juga mengungkapkan jika Ridho mengalami cedera sehingga posisinya digantikan oleh Rakasurya. Namun kondisinya berangsur pulih meskipun kondisi fisiknya belum 100 persen sempurna.

“Ridho sudah sembuh dari cedera, tetapi kondisinya masih lebih di bawah kiper lain dari Nadeo dan Raka. Tentu kami harus memakai kiper yang lebih siap dan Nadeo sangat siap untuk bermain. Saya pikir Raka juga ketika ada kesempatan bermain pasti sangat siap,” jelas Teco.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer