Sukses


Penyerang Ansan Greeners FC Takjub dengan Popularitas Asnawi Mangkualam di Korsel

Bola.com, Ansan - Penyerang Ansan Greeners FC, Choi Geon-joo, takjub dengan popularitas Asnawi Mangkualam di Korea Selatan. Choi juga memuji Asnawi sebagai pemain yang hebat.

Kehadiran Asnawi Mangkualam mampu mendatangkan suporter ke stadion saat Ansan Greeners FC bermain. Mayoritas suporter yang hadir memang masyarakat Indonesia yang ada di Korea Selatan.

Menurut Choi Geon-joo dukungan semacam itu sangat bagus untuk timnya. Pemain asal Korea Selatan itu juga berharap kehadiran para suporter bisa semakin mengembangkan permainan Asnawi Mangkualam.

"Sejujurnya,saya tidak begitu menyadari betapa populernya Asnawi di negara asal saya sebelumnya. Namun, ketika saya mendapatkan dukungan semacam ini, maka saya juga merasa menjadi profesional sejati. Asnawi seorang pemain hebat," kata Choi Geon-joo seperti dikutip SportG.

2 dari 5 halaman

Gagal Tambah Gol

Asnawi Mangkualam kembali menjadi starter dan bermain 90 menit di Liga Korea Selatan (6/8/2022). Namun, bek berusia 22 tahun itu gagal membawa Ansan Greeners meraih kemenangan.

Ansan hanya mampu bermain imbang 2-2 menghadapi Seoul E-Land dalam pekan ke-31 K League 2. Asnawi juga gagal menambah koleksi golnya bersama Ansan Greeners FC.

Gol Ansan Greeners FC dicetak oleh Lee Jun-hee (42') dan Gyeong Joon-kim (90+4'). Adapun gol Seoul E-Land dibukukan oleh Lee Dong-ryul (30') dan Mauricio Asenjo (39').

3 dari 5 halaman

Kesulitan

Asnawi Mangkualam sebelumnya buka suara mengenai kehidupannya di Korea Selatan setelah berseragam Ansan Greeners FC. Dia  menyebut semuanya berjalan lancar meski kesulitan mencari makanan yang halal.

"Tidak banyak masalah dalam kehidupan di sini. Saya adalah seorang muslim," kata Asnawi dikutip dari Sports-G.

"Ada banyak makanan olahan babi yang tidak halal untuk dikonsumsi. Namun, saya rasa itu tidak terlalu masalah karena saya sudah menyesuaikan diri dengan semuanya," tegas bek Timnas Indonesia itu.

4 dari 5 halaman

Jawaban Berkelas

Selain itu, Asnawi Mangkualam buka suara mengenai rumor yang mengaitkannya dengan klub raksasa Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors. Dia mengaku, ingin menghormati kontraknya bersama Ansan Greeners FC.

"Saya masih memiliki kontrak dengan Ansan. Masih ada kontrak yang tersisa, jadi tentu saja menghormati Ansan harus didahulukan," kata Asnawi Mangkualam.

Meski demikian, Asnawi tentu harus berpikir ulang bila tawaran Jeonbuk Hyunday Motors benar-benar datang. Kesempatan bermain di K-League 1 tentu saja tak datang dua kali.

5 dari 5 halaman

Unggahan Ansan Greeners FC

Video Populer

Foto Populer