Sukses


Hasil BRI Liga 1: Babak Belur Digilas Borneo FC, Persib Makin Terpuruk di Papan Bawah

Bola.com, Samarinda - Persib Bandung kembali menuai hasil buruk. Bertandang ke markas Borneo FC Samarinda pada pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023, Minggu (7/8/2022) sore WIB lalu, Persib dihajar Borneo FC dengan skor 1-4.

Persib Bandung tampil apik pada awal babak pertama. Tim asuhan Robert Alberts tersebut berani melancarkan tekanan ke lini pertahanan Borneo FC dan bisa mendominasi lini tengah.

Maung Bandung bahkan bisa membuka keunggulan lebih dahulu di laga ini. Laga memasuki menit kedelapan, umpan lemparan ke dalam Robi Darwis mampu dimanfaatkan dengan baik oleh David. Tandukannya membuka skor 1-0 untuk keunggulan Persib.

Namun, keunggulan Persib Bandung hanya bertahan delapan menit. Tuan rumah mampu menyamakan kedudukan di menit ke-16 lewat gol dari pemain muda, Fajar Faturrahman.

 

2 dari 7 halaman

Persib Kembali Kebobolan

Borneo semakin termotivasi setelah menyamakan kedudukan. Pada menit ke-23 tim berjulukan Pesut Etam itu bahkan mampu berbalik unggul atas Persib.

Terens Puhiri menjadi pencetak gol kedua Borneo FC pada laga ini. Winger cepat itu dengan cerdik memanfaatkan bola yang muntah dari penguasaan Teja Paku Alam.

Pada sisa babak pertama, Persib Bandung sebenarnya tampil lebih dominan. Terutama pada 10 menit akhir babak pertama. Namun, para penyerang Tim Maung Bandung tidak ada yang bisa menembus kembali gawang Dwi Kuswanto sampai babak pertama usai.

 

3 dari 7 halaman

Babak Kedua

Kedua tim melakukan beberapa pergantian pemain pada awal babak kedua. Persib misalnya sudah melakukan tiga pergantian pada menit ke-50 an. Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar dan Ricky Kambuaya masuk.

Pun Demikian dengan Borneo FC. Milomir Seslija memasukkan para supersub seperti Agung Prasetyo, Jonathan Bustos, dan Muhammad Sihran.

Borneo FC Samarinda semakin ganas pada babak kedua. Menit ke-64, Tim Pesut Etam berhasil menambah gol. Bola hasil tembakan jarak jauh Stefano Lilipaly yang memanfaatkan blunder Teja Paku Alam mampu membobol gawang Persib.

 

4 dari 7 halaman

Persib Keok 1-4

Ricky Kambuaya mencoba peruntungannya pada menit ke-75. Tembakan kerasnya sempat membentur pemain bertahan Borneo FC dan nyaris masuk ke gawang Dwi Kuswanto.

Derita Persib Bandung kian bertambah di laga ini. Pada menit ke-87, Borneo kembali mencetak gol. Matheus Pato mencetak gol dengan tendangan salto yang luar biasa. Jonathan Bustos menjadi pemberi assist pada gol ini.

Tak ada gol lagi yang tercipta pada sisa babak kedua. Kemenangan 4-1 ini membuat Borneo FC Samarinda naik ke posisi tiga klasemen sementara BRI Liga 1 dengan enam poin.

Sementara itu, ini adalah kekalahan kedua Persib dari tiga laga. Kekalahan ini membuat Maung Bandung terpuruk di papan bawah tepatnya di posisi ke-17 dengan dua poin.

 

5 dari 7 halaman

Daftar Susunan Pemain

Borneo FC Samarinda (4-4-2): Dwi Kuswanto (Kiper), , Fajar Faturrahman, Javlon Guseynov, Wildansyah, Diego Michiels (Belakang), Terens Puhiri, Kei Hirose, Hendro Siswanto, Stefano Lilipaly (Tengah), Ahmad Nur Hardianto, Matheus Pato (Depan).

Pelatih: Milomir Seslija

Persib Bandung (4-3-3): Teja Paku Alam (Kiper), Kakang Rudianto, Nick Kuipers, Rachmat Irianto, Daisuke Sato (Belakang), Erwin Ramdani, Marc Klok, Robi Darwis (Tengah), Ezra Walian, David Da Silva, Frets Butuan (Depan).

Pelatih: Robert Alberts

6 dari 7 halaman

Hasil Pekan Ketiga BRI Liga 1:

Kamis, 4 Agustus 2022

  • Bali United 3 - 2 RANS Nusantara FC

Jumat. 5 Agustus 2022

  • PSM Makassar 1 - 1 Persija Jakarta
  • Arema FC 0 - 0 PSS Sleman

Sabtu, 6 Agustus 2022

  • PSIS Semarang 2 - 1 Barito Putera
  • Madura United 1 - 0 Persik Kediri

Minggu, 7 Agustus 2022

  • Borneo FC Samarinda 4 - 1 Persib Bandung
  • Persikabo 1973 2 - 0 Persis Solo
7 dari 7 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu:

Video Populer

Foto Populer