Sukses


BRI Liga 1: Persib Kocar-kacir di Markas Borneo FC, Bobotoh Tuntut Robert Alberts Out!

Bola.com, Bandung - Persib Bandung kembali menelan kekalahan usai takluk dari Borneo FC dalam laga pekan ketiga Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (7/8/2022). Persib kalah dengan skor telak 4-1.

Persib Bandung unggul lebih dulu lewat sundulan David Da Silva. Pemain asal Brasil ini membuka keunggulan di menit ke 18 usai memanfaatkan umpan lemparan kedalam pemain muda, Robi Darwis.

Namun tak berselang lama, keunggulan Persib bisa disamakan Borneo lewat kaki Fajar Fathurrahman menit ke 16. Pesut Etam akhirnya bisa membalikan keadaan menjadi 2-1 lewat sepakan Terens Puhiri.

2 dari 6 halaman

Babak Belur

Masuk babak kedua, Borneo tetap tampil ngotot dan menguasai permainan. Dua gol kembali dicetak Borneo melalui Stefano Lilipaly menit 62 dan Matheus Pato menit 87.

Dengan kekalahan ini, Persib terpuruk di zona degradasi dengan menghuni posisi ke 17. Tim besutan Robert Alberts ini hanya bisa meraih satu poin dari tiga pertandingan yang telah dilakoni.

Beragam reaksi ditunjukkan bobotoh di media sosial pasca tim kebanggaannya kalah atas Borneo FC. Terlihat dari puluhan ribu komentar yang membanjiri akun Instagram resmi klub.

3 dari 6 halaman

Diminta Letakkan Jabatan

Bobotoh meluapkan kekecewaan dengan melontarkan hujatan dan kritikan pedas terhadap perfoma Persib dilaga tersebut. Bahkan, bobotoh menuntut pelatih Robert Alberts 'out' dari Persib.

"Pola permainan gak jelas, sudah tahu miskin taktik masih saja dipertahankan. Bersama Robert kita degradasi,"tulis akun @Ryanardiansyah97.

"#Reneout #Yayaout sudah habis kesabaran kami, ayo ganti sebelum terlambat. Kalau tidak diganti sudah keterlaluan manajemen tim ini,"tulis akun @Rafi.fjr

"Tidak ada tawar menawar Robert Rene Alberts Out,"kata akun @umay29_

"Ada peningkatan dari skor kekalahannya Sib, hahaha #Reneout,"tulis akun @Azharpratama.

4 dari 6 halaman

Tak Percaya Lagi dengan Proses

Luapan kekecewaan juga ditunjukan bobotoh di Twitter. Tagar #Reneout  bahkan menjadi trending topik dengan 2.734 twit.

"Jika suara tidak tidak didengar Sulanjana saat didatangi, cara paling benar untuk menunjukan power bobotoh adalah jangan membeli tiket home Persib sampai #Reneout,"tulis akun Viking Bali.

"Game over, kami tidak percaya proses, karena proses mu tidak ada progres,"tulis akun @agryz_tok.

5 dari 6 halaman

Hasil Pertandingan Persib

  • 24 Juli 2022
  • Bhayangkara FC 2-2 Persib Bandung
  • 30 Juli 2022
  • Persib Bandung 1-3 Madura United
  • 7 Agustus 2022
  • Borneo FC 4-1 Persib Bandung
6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer