Sukses


BRI Liga 1: Bobotoh Ancam Turun ke Jalan, Jika Persib Tidak Segera Pecat Robert Alberts

Bola.com, Bandung - Persib Bandung kembali meraih hasil minor dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023. Tim berjulukan Maung Bandung kalah telak 1-4 dari tuan rumah Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (7/8/2022) sore WIB.

Hasil jeblok yang didapat Persib Bandung membuat sosok pelatih Robert Alberts mendapat sorotan sangat tajam dari para pendukung. Tagar Rene Out dan Robert Out kembali menyeruak di media sosial setelah Persib tidak berdaya di Samarinda.

Persib unggul lebih dulu lewat gol David da Silva pada menit 9. Namun, Borneo FC berbalik unggul dengan menyarangkan empat gol, masing-masing dicetak Fatur Rachman menit 23, Terens Puhiri menit 23, Stefano Lilipaly menit 64, dan Matheus Pato menit 87.

Kekalahan tim berjulukan Maung Bandung ini membuat posisinya di klasemen sementara semakin terpuruk. Persib Bandung berada di posisi ke 17 dengan poin 1 setelah melewati tiga kali pertandingan.

2 dari 6 halaman

Sangat Kecewa

Tak heran suara Rene Out atau Robert Out kembali menggema, terutama di akun resmi instagram Persib. Pelatih asal Belanda itu dinilai miskin taktik sehingga pantas untuk dilepas meski kompetisi masih panjang.

Ketua Bombers (Bobotoh Maung Bersatu), Asep Abdul mengungkapkan kekecewaannya setelah tim pujaannya dipermak Borneo FC 4-1. Terlebih, kekalahan tersebut bertepatan dengan hari jadinya Bombers.

"Hasil ini mengecewakan sekali ya, apalagi hari ini hari berbahagianya Bombers, jadi dengan skor 4-1 sangat menyakitkan," cetus Asep Abdul kepada awak media di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Minggu (7/8/2022).

3 dari 6 halaman

Wajib Evaluasi

Maka itu, Asep berharap segera ada di evaluasi terhadap Persib, sebab akan kembali bertarung sebagai tuan rumah lawan PSIS Semarang, 13 Agustus nanti di Stadion GBLA, Kota Bandung.

"Sudah jelas harus segera ada evaluasi, secepatnya. Apalagi nanti main di Bandung lawan Semarang," tutur Asep Abdul.

4 dari 6 halaman

Suara Suporter

Menganai ramainya desakan Rene Out, Asep mengaku harus melihat situasi terlebih dulu karena Bobotoh bukan hanya Bomber saja, tetapi menurutnya ada juga dari organisasi lainnya.

"Kalau misalkan ini (mendesak Rene Out) perlu dilakukan, ya kami lakukan, kita lihat dulu saja, Bobotoh kan bukan Bomber saja, jadi harus satu irama dulu," tegas Asep.

5 dari 6 halaman

Turun ke Jalan

Tagar Rene Out tidak hanya menghiasi instagram resmi Persib, instagram officialvpc juga menggaungkan tagar ReneOut. Bahkan mereka menyuarakan tidak ada toleransi lagi bagi Robert Alberts untuk keluar dari tubuh Maung Bandung.

Dari instagram officialvpc itu, ada tiga poin yang disuarakan yakni:

1. Tidak ada tawar menawar lagi Robert Rebe Alberts harus out/angkat kaki dari tim.

2. Evaluasi menyeluruh tidak hanya pada pelatih namun semua unsur termasuk manajemen.

3. Perbaiki komunikasi dengan Bobotoh buka ruang dialog terbuka dengan Bobotoh.

Jika dalam 24 jam tidak ada respon dari manajemen, maka para Bobotoh mengancam akan turun ke jalan sebagai bentuk kecintaan kepada Persib. Demikian pernyataan dari instagram officialvpc.

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer