Sukses


BRI Liga 1: Persib Kalah Telak di Markas Borneo FC, Begini Komentar Robert Alberts

Bola.com, Samarinda - Persib Bandung bertekuk lutut dari Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (7/8/2022). Tim berjulukan Maung Bandung kalah telak dengan skor akhir 1-4.

Duel kedua tim berlangsung seru dan menarik. Persib Bandung berhasil mencetak gol cepat di menit ke 8 melalui sundulan David Da Silva setelah memanfaatkan umpan lemparan kedalam Robi Darwis.

Gol tersebut membuat para pemain Borneo FC tersengat. Tim berjuluk Pesut Etam ini akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tendangan Fajar Fathurraman menit ke 16.

Persib Bandung kembali kebobolan menit ke 23. Kini giliran Terens Puhiri mencetak gol setelah memanfaatkan bola pantul hasil tendangan Matheus Pato.

2 dari 7 halaman

Babak Belur

Pada babak kedua, Persib melakukan pergantian pemain untuk menambah daya gedor serangan. Namun, tangguhnya pertahanan Borneo membuat serangan Persib kerap patah.

Borneo FC justru memperlebar jarak keunggulan menjadi 3-1 melalui kaki Stefano Lilipaly menit ke 64. Tim besutan ini kembali menambah pundi-pundi golnya di menit ke 86 lewat tendangan salto Matheus Pato.

Membuat pertandingan berakhir untuk kemenangan Borneo FC dengan skor 4-1.

3 dari 7 halaman

Komentar Robert Alberts

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengucapkan selamat kepada Borneo yang telah memenangkan pertandingan. Dia menilai Borneo tampil bagus di markasnya sendiri.

"Pertama-tama selamat untuk Borneo atas kemenangan kandang yang bagus. Yang kedua, kami bisa memimpin ketika laga baru berjalan 8 menit tapi setelah itu kami tidak cukup bertarung untuk mendapatkan bola," kata Robert usai laga.

4 dari 7 halaman

Punya Banyak Peluang

Pelatih asal Belanda ini melihat Persib sebenarnya punya peluang untuk menyamakan kedudukan melalui Frets Butuan di babak pertama. Namun, eksekusinya masih lemah dan berhasil diantisipasi kiper Borneo, Dwi Kuswanto.

"Ketika kami tertinggal, kami punya peluang menyamakan angka menjadi 2-2 yang mana pemain sudah berhadapan dengan kiper dan itu momen kunci dalam pertandingan," ungkapnya.

"Babak kedua, kami berusaha untuk mengubah skor menjadi 2-2 tapi malah menjadi 3-1, lagi-lagi, ada kesalahan di pertahanan kami dan mengakibatkan adanya gol ketiga dan keempat," tambahnya.

5 dari 7 halaman

Evaluasi Total

Robert memberikan catatan mengenai pertahanan timnya musim ini. Di mana, Persib sudah kebobolan sembilan gol dari tiga pertandingan.

Kondisi ini berbeda dengan perfoma musim lalu. Pertahanan Persib menjadi yang terbaik dengan hanya kemasukan 22 gol dari 34 pertandingan.

"Musim lalu kami adalah tim dengan catatan pertahanan terbaik di liga tapi sekarang kami harus menyusun ulang karena kemasukan banyak gol dan menyebabkan kami kembali kehilangan tiga poin," katanya.

6 dari 7 halaman

Bangkit di Laga Berikutnya

Pelatih berusia 67 tahun ini berharap hasil buruk timnya tidak terulang dipertandingan berikutnya melawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung 19 Agustus 2022.

"Jadi kami harus melakukan perubahan dan bertanggung jawab atas kekalahan ini. Kami harus memastikan di laga berikutnya di kandang, kami bisa mendapat tiga poin," terangnya.

7 dari 7 halaman

Yuk Tengok Jejak Persib di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer