Sukses


BRI Liga 1: Widodo C Putro Tak Puas Meski Bhayangkara FC Berhasil Kalahkan Persebaya

Bola.com, Jakarta - Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C. Putro, mengaku tidak puas dengan kemenangan timnya atas Persebaya Surabaya. Menurutnya, ada beberapa hal yang harus dibenahi dari performa Awan Setho dkk.

Bhayangkara FC berhasil menekuk Persebaya Surabaya dengan skor 1-0 dalam pekan ketiga di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (7/8/2022) malam.

Gol tunggal laga ini lahir di menit ke-59. Itu bermula dari tendangan bebas yang dilepaskan oleh Muhammad Hargianto. Wahyu Suboseto yang ada di kotak penalti menyambutnya dengan tandukan dan gagal dibendung oleh Satria Tama.

Kemenangan ini menunjukkan dominasi Bhayangkara atas Persebaya dalam sembilan pertemuan di semua ajang sejak 2018. Sebab, Bhayangkara mampu memenangi empat laga, berbanding Persebaya yang hanya tiga saja.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemain kami yang telah bekerja keras di malam ini sehingga mendapatkan tiga poin. Terima kasih kepada manajemen yang mendukung tim ini. Khususnya, suporter yang mendukung kami,” tutur Widodo C Putro.

 

 

2 dari 5 halaman

Kurang Oke

Widodo C. Putro menuturkan, masih banyak kekurangan yang diperlihatkan anak asuhnya. Namun ia berjanji bakal membenahi apa yang jadi PR buat Bhayangkara FC.

“Pertandingan ini di babak awal kurang berjalan baik. Kami tahu, kami melihat pemain sedikit tegang mungkin. Pemain kami kurang baik dalam menjaga posisi. Ketika ada yang pegang bola, terlalu jauh posisinya, dapat bola tidak ada yang mendekat,” ungkapnya.

“Itu akan terus kami perbaiki. Babak kedua ada perbaikan dan membuahkan gol. Dalam kompetisi sepak bola ada harus kami perbaiki di setiap pertandingan,” imbuh mantan striker Timnas Indonesia tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Kemenangan Perdana

Ini sebenarnya merupakan kemenangan pertama yang diraih oleh The Guardian di BRI Liga 1 2022/2023. Sempat bermain imbang 2-2 kontra Persib Bandung, Bhayangkara lantas ditahan imbang pula dengan skor 1-1 oleh Persik Kediri.

Selama pertandingan kontra Persebaya, kedua tim sebenarnya sama-sama memainkan permainan agresif dan terbuka. Jual beli serangan pun tak terhindarkan. Namun, penampilan cemerlang pemain belakang masing-masing tim membuat gol sulit tercipta.

Dari catatan statistik, Bhayangkara tampak sebagai tim yang sangat dominan atas tamunya. Total mereka mampu membukukan enam tembakan tepat sasaran, berbanding Persebaya yang hanya satu saja.

 

4 dari 5 halaman

Persebaya Kesulitan tanpa Pemain-Pemain Andalan

Para pemain Persebaya sendiri terlihat kesulitan mengembangkan permainan dengan absennya sejumlah pemain andalan. Sebut saja Silvio Junior, Leo Lelis, hingga Marselino Ferdinan tak bisa tampil akibat cedera.

Situasi Bhayangkara pun hampir serupa karena bek andalan Anderson Salles mengalami cedera di tengah laga. Namun, para pemain lain terlihat mampu mengurung pertahanan Persebaya hingga akhirnya mencetak gol.

Berikutnya, Bhayangkara akan melakoni partai tandang dalam pekan keempat. Mereka dijadwalkan melawat ke markas Dewa United di Stadion Indomilk, Arena, Tangerang, Minggu (14/8/2022).

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer