Sukses


BRI Liga 1: Ditekuk Bhayangkara FC, Aji Santoso Kesal Para Pemain Persebaya Menghiraukan Instruksinya

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, tidak dapat menyembunyikan ekspresi kekecewaan. Bagaimana tidak, timnya menelan kekalahan kedua dalam pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023.

Tim berjulukan Bajul Ijo tersebut dipaksa takluk dengan skor tipis 0-1 oleh Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (7/8/2022) malam. Gol tunggal laga ini dicetak oleh Wahyu Suboseto menit 59'.

Persebaya sebenarnya mampu tampil solid meladeni permainan agresif Bhayangkara. Sayangnya, eksekusi bola mati tim lawan gagal diantisipasi sehingga membuat timnya gagal memetik poin di laga ini.

Padahal, Aji Santoso pernah mengeluhkan hal ini pada laga-laga sebelumnya. Apes, kesalahan serupa kembali dilakukan para pemain Persebaya Surabaya kala bersua Bhayangkara FC.

 

2 dari 6 halaman

Sudah Bagus, Tapi Kesalahan Terulang Lagi

Adapun gol Bhayangkara FC bermula dari tendangan bebas yang dilepaskan oleh Muhammad Hargianto. Wahyu Suboseto yang ada di kotak penalti menyambutnya dengan tandukan dan gagal dibendung oleh Satria Tama.

“Permainan sepanjang 90 menit bermain bagus, tetapi bermain bagus akan menjadi sia-sia, kalau kita kebobolan dengan cara bola mati Dari awal sudah saya peringatkan seluruh pemain untuk tidak melakukan pelanggaran di sepertiga pertahanan lawan,” ungkap Aji.

“Itu di babak pertama cukup bagus, tetapi di babak kedua lupa lagi, artinya kita melakukan kesalahan yang tidak perlu. Akhirnya terjadi gol, sangat disayangkan pemain kami tidak mengantisipasi duel,” imbuhnya.

 

3 dari 6 halaman

Statistik Persebeya Sebenarnya Apik

Selama pertandingan, kedua tim sebenarnya sama-sama memainkan permainan agresif dan terbuka. Jual beli serangan pun tak terhindarkan. Namun, penampilan cemerlang pemain belakang masing-masing tim membuat gol sulit tercipta.

Dari catatan statistik, Bhayangkara tampak sebagai tim yang sangat dominan atas tamunya. Total mereka mampu membukukan enam tembakan tepat sasaran, berbanding Persebaya yang hanya satu saja.

Para pemain Persebaya sendiri terlihat kesulitan mengembangkan permainan dengan absennya sejumlah pemain andalan. Sebut saja Silvio Junior, Leo Lelis, hingga Marselino Ferdinan tak bisa tampil akibat cedera.

 

4 dari 6 halaman

Overall Sudah Oke

Situasi Bhayangkara pun hampir serupa karena bek andalan Anderson Salles mengalami cedera di tengah laga. Namun, para pemain lain terlihat mampu mengurung pertahanan Persebaya hingga akhirnya mencetak gol.

“Sangat disayangkan pemain kami tidak mengantisipasi untuk duel, sebenarnya secara keseluruhan dan permainan tidak ada masalah. Mulai babak pertama kami jauh lebih bagus dari Bhayangkara FC cuman kami kalah saja,” tutur Aji Santoso.

Persebaya kini terpaksa masih mengemas tiga poin dari tiga laga BRI Liga 1 2022/2022. Itu pun hasil dari satu kemenangan. Sebelumnya, mereka kalah 0-1 dari Persikabo 1973 (25/7/2022) dan menang 2-0 atas Persita Tangerang (1/8/2022).

 

5 dari 6 halaman

Berikutnya Derbi Suramadu

Duel kontra Bhayangkara ini membuat Persebaya masih belum berhasil mencuri poin dari kandang lawan. Sebab, kekalahan dari Persikabo dan Bhayangkara terjadi saat mereka bertanding dengan status tim tamu.

Selain itu, Persebaya juga tercatat belum berhasil mencetak gol di laga tandang. Dua gol yang telah dicetak oleh Bajul Ijo lahir saat mereka bertindak sebagai tuan rumah saat menjamu Persita di pekan kedua lalu.

Berikutnya, Persebaya akan melakoni partai panas bertajuk Derbi Suramadu di pekan keempat. Bajul Ijo dijadwalkan menjamu sang pemuncak klasemen, Madura United, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (14/8/2022).

6 dari 6 halaman

Posisi Persebaya Saat Ini

Video Populer

Foto Populer