Sukses


BRI Liga 1: Baru Cetak 3 Gol Sejak 2011, Gelandang Bhayangkara Lebih Pentingkan Kemenangan

Bola.com, Bekasi - Gelandang Bhayangkara FC, Wahyu Suboseto, sedang menjadi sorotan berkat golnya di pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023. The Guardian menang 1-0 atas Persebaya Surabaya di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (7/8/2022).

Gol tunggal untuk Bhayangkara FC dalam laga kemarin lahir di menit ke-59. Itu bermula dari tendangan bebas yang dilepaskan oleh Muhammad Hargianto. Wahyu Suboseto yang ada di kotak penalti menyambutnya dengan tandukan dan gagal dibendung oleh Satria Tama.

Menariknya, itu merupakan gol ketiga Wahyu untuk Bhayangkara sejak 2011. Ya, pemain berusia 29 tahun itu sudah membela Bhayangkara, yang saat itu bernama Persebaya dalam kondisi dualisme, sejak 11 tahun yang lalu.

“Alhamdulillah, saya bisa cetak gol. Gol ini saya persembahkan untuk keluarga saya dan anak-anak saya. Saya tidak ada target cetak gol, yang penting jalani saja,” ungkap pemain asli Surabaya tersebut.

“Siapapun yang cetak gol, itu untuk tim. Yang terpenting adalah tim bisa menang. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pelatih dan teman-teman yang mau bekerja keras dan menjalani pertandingan ini bersama-sama,” imbuhnya.

2 dari 5 halaman

Pemain Penting

Kini, total Wahyu Suboseto sudah membukukan 155 penampilan bersama Bhayangkara. Menariknya, Wahyu adalah pemain kelahiran Surabaya yang merupakan putra legenda hidup Persebaya, yakni Yusuf Ekodono.

Ditambah lagi, gol tunggalnya membuat Bhayangkara memetik kemenangan perdana di Liga 1 musim ini. Sempat bermain imbang 2-2 kontra Persib Bandung, Persik Kediri lantas ditahan imbang pula dengan skor 1-1 oleh Persik Kediri.

3 dari 5 halaman

Evaluasi dari Hasil Pramusim

Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C. Putro, menyebutkan bahwa raihan tiga poin ini tidak lepas upaya lepas dari hasil buruk hasil pramusim. Sebelumnya, mereka harus puas dengan menembus perempat final Piala Presiden 2022 saja.

“Kami setelah mengikuti Piala Presiden, kami sampai lolos ke perempat final. Kami melakukan perbaikan-perbaikan di situ. Ada beberapa pemain yang baru bisa bergabung, itu yang mungkin membuat chemistry masih kurang,” ujarnya.

“Akhirnya pertandingan ketiga ini, kami bisa menenangkan pertandingan. Kami berharap ini menjadi titik balik kami, dan ke depannya kami bisa memenangkan pertandingan. Tidak mudah, tapi itu motivasi kami untuk bekerja keras lagi,” imbuh Widodo.

4 dari 5 halaman

Dominan Atas Persebaya

Fakta lain mengiringi hasil kemenangan ini yang menunjukkan dominasi Bhayangkara atas Persebaya dalam sembilan pertemuan di semua ajang sejak 2018. Sebab, Bhayangkara mampu memenangi empat laga, berbanding Persebaya yang hanya tiga saja.

Berikutnya, Bhayangkara akan melakoni partai tandang dalam pekan keempat. Mereka dijadwalkan melawat ke markas Dewa United di Stadion Indomilk, Arena, Tangerang, Minggu (14/8/2022).

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Bhayangkara FC Musim Ini

Video Populer

Foto Populer