Sukses


BRI Liga 1: Stefano Lilipaly yang Membuktikan Masih Belum Habis bersama Borneo FC

Bola.com, Samarinda - Pilihan Stefano Lilipaly meninggalkan Bali United sangat mengejutkan. Apa sebab? Gelandang berusia 32 tahun ini sangat identik dengan tim asal Pulau Dewata tersebut.

Stefano Lilipaly telah membela Bali United sejak putaran kedua Liga 1 2017. Pemain naturalisasi itu membukukan 120 penampilan dengan 32 gol dan 25 assists.

Stefano Lilipaly pergi dari Bali United karena tidak menemukan kecocokan harga untuk perpanjangan kontrak.

Gelandang kelahiran Belanda itu harus berpaling dari Bali United. Borneo FC Samarinda bergerak cepat untuk mengamankan anggota Timnas Indonesia itu.

Pada musim terakhirnya di Bali United, Stefano Lilipaly berperan besar terhadap raihan gelar BRI Liga 1. Pemain yang karib dipanggil Fano itu beraksi 30 kali dengan torehan enam gol dan enam assists.

2 dari 6 halaman

Pembuktian Stefano Lilipaly

Ketika hengkang dari Bali United dan bergabung dengan Borneo FC, Stefano Lilipaly telah berusia 32 tahun. Umurnya sudah tidak muda lagi. Di umur segitu, umumnya masa keemasan seorang pemain telah lewat.

Namun, Stefano Lilipaly membuktikan bahwa ia belum habis. Dia bermain impresif untuk Borneo FC Samarinda dalam tiga partai BRI Liga 1 2022/2023.

Racikan pelatih Milomir Seslija membuat Stefano Lilipaly lebih hidup. Pemain bernomor punggung 14 itu berperan sebagai gelandang serang dan diberikan kebebasan.

3 dari 6 halaman

Naluri Stefano Lilipaly

Sebagai gelandang yang naluri mencetak golnya tinggi, pergerakan Stefano Lilipaly bahkan kerap lebih jauh dari striker Borneo FC, Ahmad Nur Hardianto dan Matheus Pato.

Dalam debut resminya dengan Borneo FC, kontribusi Stefano Lilipaly mulai terlihat. Dia menyumbangkan satu assist dalam kemenangan 3-0 atas Arema FC.

Namun, Stefano Lilipaly tidak mampu berbuat banyak ketika Borneo FC takluk 1-3 dari Barito Putera pada pekan kedua BRI Liga 1.

4 dari 6 halaman

Kembali Bertaji

Stefano Lilipaly kembali bertaji tatkala Borneo FC menggulung Persib Bandung 4-1. Dia menorehkan satu gol dan satu assist.

Mantan pemain FC Utrecht itu telah mencatatkan satu gol dan dua assists untuk Borneo FC di awal musim BRI Liga 1.

Borneo FC berharap banyak dengan Stefano Lilipaly. Dia memikul ekspektasi untuk membawa tim berjuluk Pesut Etam itu meroket setinggi mungkin.

5 dari 6 halaman

Rekam Jejak Harum

Rekam jejak Stefano Lilipaly cukup harum. Dia berstatus pemain Timnas Indonesia dengan jumlah 25 penampilan dengan perolehan dua gol dan empat assists.

Stefano Lilipaly pernah bermain untuk FC Utrecht pada 2010-2012, Almere City 2012-2014, Consodale Sapporo di Jepang 2015, SC Telstar 2015-20217, dan SC Cambuur 2017.

Sepanjang kariernya, Stefano Lilipaly telah membukukan 263 pertandingan dengan koleksi 62 gol dan 48 assists.

6 dari 6 halaman

Posisi Borneo FC di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer