Sukses


Bonek Sampaikan Aspirasi, PT LIB Sepakati Persebaya Tidak Main Terlalu Malam Lagi

Bola.com, Surabaya - Suporter Persebaya Surabaya, Bonek, tetap menyuarakan aspirasi di Surabaya hari Selasa (09/08/2022). Bonek menyuarakan perubahan jadwal pertandingan Bajul Ijo di BRI Liga 1 2022/2023.

Kabar baiknya, PT LIB sebagai operator kompetisi telah memajukan jadwal pertandingan kandang Persebaya yang sebelumnya digelar pukul 20.30 WIB.

Bonek menginginkan pertandingan paling larut digelar pada pukul 19.00 WIB. Sebab, suporter jadi pihak yang terdampak pada jadwal pertandingan itu karena harus pulang dari stadion terlalu larut malam.

PT LIB sudah mengirim surat perubahan jadwal itu kepada manajemen Persebaya yang sebelumnya juga menyuarakan aspirasi yang sama.

 

 

2 dari 6 halaman

PT LIB Telah Berkomunikasi dengan Berbagai Pihak

Manajer Media and Public Relation PT LIB Hanif Marjuni menjelaskan, telah berkomunikasi dengan berbagai pihak terkait untuk mengubah jam pertandingan kandang Persebaya. Alhasil, jam pertandingan boleh dimajukan. 

"Mengeluarkan surat bahwa semua pertandingan kandang Persebaya yang dilakukan di atas jam 19.00 WIB, (akan) digelar sore hari, sudah kami komunikasikan. Sejauh ini perubahan circular (jadwal pertandingan) itu untuk pertandingan Persebaya. Sementara Persebaya dulu,” ujar Hanif. 

"Permintaan jelas dari klubnya. Tim pastinya juga ada pertimbangan banyak hal, terutama dengan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat), juga ada sisi positif ketika itu dipenuhi,” imbuhnya.

 

3 dari 6 halaman

Jadwal Persebaya Sudah Berubah

Hal ini sudah berdampak pada perubahan jadwal pertandingan kandang Persebaya. Laga yang awalnya digelar pukul 20.00 WIB dimajukan ke pukul 15.30 WIB. Sementara laga pukul 20.30 diubah ke pukul 16.00 WIB.

Melalui jejaring sosial Twitter, Persebaya turut membuat unggahan soal perubahan jadwal pertandingan ini. 

4 dari 6 halaman

Persebaya Main Malam

Sebelumnya, Persebaya melakoni partai kandang maupun tandang pada malam hari, kick-off pukul 20.30 WIB, yang menyisakan banyak dampak buruk.

Satu di antaranya, suporter Bonek harus pulang kemalaman mengingat pertandingan kemungkinan rampung pukul 22.30 WIB.

Dampak terbesar tentu saja dialami oleh suporter dengan jumlah yang banyak di stadion lantaran mereka perlu mempertimbangkan akses dan waktu yang dibutuhkan menuju stadion, maupun pulang ke rumah.

 

 

5 dari 6 halaman

Kronologi

Manajemen Persebaya juga sempat mengirim surat kepada PT LIB selaku operator kompetisi untuk mempertimbangkan penggantian jadwal. Mereka mendapat jadwal menjamu Persita Tangerang di Surabaya, Senin (1/8/2022), pada kick-off jam tersebut.

Permintaan itu juga datang dari Polrestabes Surabaya yang bertindak mengamankan laga. Namun, PT LIB tidak bergeming dan laga pun tetap digelar pada 20.30 WIB. Lalu, manajemen Persebaya mengirim surat lagi pada Jumat (5/8/2022) lalu.

Jadwal kick-off pukul 20.30 WIB ini sebenarnya bukan kali pertama terjadi, tapi sudah berlaku sejak Liga 1 2021/2022. Namun, musim lalu semua laga digelar tanpa penonton sehingga rentetan masalah seperti ini tidak bermunculan.

Dari jadwal terbaru, Persebaya akan menjamu Madura United dalam pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023 pada sore hari. Duel bertajuk Derbi Suramadu itu bakal digelar pukul 16.00 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (14/8/2022).

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer