Sukses


Persib dan Robert Alberts Resmi Bercerai, Netizen: Asiiikk, Kita Party Coy

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung dan Robert Alberts sepakat untuk mengakhiri kerja sama pada Rabu (10/8/2022) siang WIB. Keputusan itu diambil setelah Tim Maung Bandung menelan hasil kurang memuaskan di awal BRI Liga 1 musim ini.

Persib tampil melempem dalam tiga pertandingan perdana di liga. Dari tiga laga tersebut, Persib Bandung menelan dua kekalahan dan sekali imbang.

Pada pekan pembuka, Tim Maung Bandung bermain imbang 2-2 kontra Bhayangkara FC (24/7/2022), lalu kalah 1-3 dari Madura United (30/7/2022), dan teranyar dilumat Borneo FC Samarinda dengan skor 4-1 (7/8/2022).

Rentetan hasil minor tersebut membuat Persib Bandung kini terdampar di peringkat 17 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan nilai satu. Mereka tertinggal delapan poin dari Madura United yang menempati posisi teratas.

2 dari 10 halaman

Resmi Mundur

Hasil buruk tersebut membuat pendukung Persib Bandung, Bobotoh, gerah. Mereka pun menggelar aksi unjuk rasa di Graha Persib, Kota Bandung pada Rabu siang WIB. Mereka menuntut agar Robert Alberts dipecat.

Keinginan Bobotoh tersebut akhirnya terealisasi. Tim Maung Bandung dan Robert Alberts sepakat untuk menyudahi kerja sama yang telah terjalin sejak tiga musim terakhir.

"Setelah tiga musim menjalin kebersamaan, Persib dan Robert Alberts memutuskan untuk mengakhirinya pada Rabu 10 Agustus 2022. Pelatih asal Belanda tersebut memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala Pangeran Biru," bunyi pernyataan resmi Persib.

"Persib dan Robert sepakat untuk tidak melanjutkan kerjasama pada Liga 1 2022/2023. Hal tersebut tak lepas dari hasil evaluasi performa Persib dari tiga pertandingan hanya meraih satu poin."

Keputusan Robert Alberts untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih Persib Bandung, disambut bahagia Bobotoh. Berikut ini adalah beberapa reaksinya di dunia maya.

 

3 dari 10 halaman

Fokus Urus Anak

4 dari 10 halaman

Tetap Berterima Kasih

5 dari 10 halaman

Dapat Pesangon Nih

6 dari 10 halaman

0 Trofi

7 dari 10 halaman

Asikk Party

8 dari 10 halaman

Hatur Nuhun Coach

9 dari 10 halaman

Cepat Bangkit Sib!!

10 dari 10 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu:

Video Populer

Foto Populer