Sukses


VIDEO: Buntut Demonstrasi Bobotoh, Robert Alberts Angkat Kaki dari Persib Bandung

Bola.com, Jakarta Buntut panjang Bobotoh yang gelar aksi di depan Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Rabu (10/8/2022) akhirnya terjawab. Robert Alberts resmi tinggalkan Persib Bandung usai mendapat kritik dari para fans.

Demonstrasi yang berjalan pukul 12.00 WIB berlangsung damai. Dalam aksinya, bobotoh mendesak pelatih Robert Alberts untuk angkat kaki dari Persib Bandung. Selain itu, Bobotoh juga meminta adanya perbaikan sistem tiketing laga kandang Persib.

Aksi demonstrasi berlangsung dengan tertib. Setiap perwakilan dari kelompok suporter Bobotoh berorasi di atas mobil komando. Ratusan personil kepolisian pun tetap berjaga-jaga di sekitaran lokasi demo.

Hanya berselang berapa waktu, Persib Bandung mengeluarkan pernyataan resmi terkait Robert Alberts. Mereka resmi berpisah usai tiga musim sang pelatih bersama Maung Bandung.

Umuh Muchtar juga menyampaikan bahwa Robert sudah mengakhiri kerja sama dengan Persib. Pelatih asal Belanda tersebut memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala.

"Sekarang Rene (Robert) sudah tidak ada lagi di Persib, pada saat lawan Semarang (PSIS), sudah tidak lagi bersama kita," tegas Umuh.

Sontak pernyataan Umuh tersebut disambut gembira ribuan Bobotoh. Mereka kemudian menyanyikan yel-yel Persib sambil menyalakan flare.

Mundurnya Robert Alberts dari Skuad Persib Bandung berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan kepada tim dari tiga pertandingan di Liga 1 2022/2023. Tidak hanya itu, desakkan dari Bobotoh juga menjadi salah satu faktor hengkangnya sang pelatih.

Video Populer

Foto Populer