Sukses


PSM Kembali Jumpa Kuala Lumpur City FC di Final Zona ASEAN Piala AFC 2022

Bola.com, Ho Chi Minh City - PSM Makassar akan menghadapi Kuala Lumpur City FC pada laga final Piala AFC 2022 Zona ASEAN. Bagi PSM, ini menjadi pertemuan kedua kontra Kuala Lumpur City pada musim ini.

Kuala Lumpur City FC akan menghadapi PSM Makassar setelah mendepak wakil Vietnam, Viettel, Rabu (10/8/2022). Kuala Lumpur City harus berjuang sampai adu penalti setelah bermain imbang 0-0 selama 120 menit.

Kuala Lumpur City FC akhirnya meraih kemenangan melalui drama adu penalti dengan skor 6-5 pada laga yang digelar di Thong Nhat Stadium.

Para eksekutor Kuala Lumpur City FC yang berhasil melakukan tugasnya adalah Paulo Josue, Hadin Azman, Romel Morales, Giancarlo Gallifuoco, Zhafri Yahya, dan Akram Mahinan.

Pertandingan final Zona ASEAN Piala AFC 2022 akan digelar pada 24 Agustus 2022. PSM Makassar akan bertandang ke markas Kuala Lumpur City FC di Kuala Lumpur Stadium.

2 dari 5 halaman

Aksi Balas Dendam

Laga final Zona ASEAN Piala AFC 2022 bisa menjadi ajang balas dendam buat PSM Makassar. Pada pertemuan pertama melawan Kuala Lumpur City FC di Grup H (24/6/2022), PSM harus puas bermain imbang 0-0 lawan wakil Malaysia tersebut.

Ketika itu, PSM memang sepanjang pertandingan mendapatkan tekanan dari Kuala Lumpur City FC. Pasukan Bernardo Tavares itu hanya memiliki 38 persen penguasaan bola.

PSM juga cuma melepaskan sembilan tembakan yang tiga di antaranya akurat. Adapun Kuala Lumpur City FC memiliki 16 tembakan yang empat di antaranya tepat sasaran.

3 dari 5 halaman

Reuni Bojan Hodak

Laga nanti juga akan menjadi ajang reuni buat pelatih Kuala Lumpur City FC, Bojan Hodak. Sebelumnya, Bojan juga pernah menukangi PSM Makassar pada 2020.

Bojan Hodak tentu mengenal gaya permainan sejumlah pemain PSM yang pernah diasuhnya. Namun, gaya bermain PSM saat ini tentu saja sukar ditebak karena diasuh pelatih Bernardo Tavares.

4 dari 5 halaman

Cetak Sejarah

PSM Makassar mencetak sejarah baru di Piala AFC 2022. Keberhasilan lolos ke final Zona ASEAN Piala AFC menjadi yang pertama diraih klub berjulukan Juku Eja tersebut.

Ini juga menjadi pencapaian pertama bagi klub Indonesia di Piala AFC. Terakhir kali wakil Indonesia paling jauh berlaga di Piala AFC yakni Persija Jakarta pada 2017 sampai semifinal Zona ASEAN.

"Selamat untuk anak asuh saya yang sudah bekerja luar biasa. Apalagi kami bermain dengan sembilan pemain melawan 11 pemain. Kami menjadi klub pertama Indonesia yang lolos ke final zona Asia Tenggara,” kata pelatih Bernardo Tavares.

5 dari 5 halaman

Rapor PSM di Piala AFC 2022

  • 24/6/2022 - PSM Makassar 0-0 Kuala Lumpur City FC
  • 27/6/2022 - Tampines Rovers 1-3 PSM Makassar
  • 9/8/2022 - PSM Makassar 2-1 Kedah Darul Aman FC

Video Populer

Foto Populer