Sukses


BRI Liga 1: Sembuh Cedera, Leo Lelis dan Alwi Slamat Siap Bela Persebaya Demi Kalahkan Madura United

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya mendapat kabar baik jelang pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023. Dua pemain andalan mereka, Leo Lelis dan Alwi Slamat yang sebelumnya mengalami cedera, dipastikan bisa tampil dalam laga tersebut.

Persebaya sendiri bakal melakoni partai panas bertajuk Derbi Suramadu di pekan keempat. Mereka dijadwalkan menjamu Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (14/08/2022).

"Untuk Leo sudah oke untuk kembali main. Pemeriksaan terakhir sudah menunjukkan hasil yang baik. Kondisi juga sudah bagus dan tidak ada keluhan atau nyeri saat melakukan latihan,” kata Hayyan, dokter tim Persebaya.

Hayyan juga menepis kabar yang beredar bahwa Leo Lelis sedang mengalami cedera kambuhan. Menurutnya, bek asal Brasil tersebut mengalami cedera dalam laga uji coba kontra PSIM Yogyakarta sebelum digelarnya Liga 1.

"Leo mengalami cedera di bagian betisnya. Lewat pemeriksaan, kita bisa memastikan sebelumnya dia tidak ada cedera tersebut. Baru muncul waktu benturan di pertandingan lawan PSIM," ungkapnya.

"Untuk pemulihannya sendiri sudah sesuai dengan timeline-nya. Jadi tidak benar kalau ada kabar yang menyebutkan cedera Leo adalah cedera bawaan," imbuh alumnus Universitas Airlangga tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Leo Lelis Perkuat Persebaya

Kabar ini tentu saja membuat Persebaya lebih kuat menghadapi Madura United. Sebab, Leo Lelis adalah bek asing yang diharapkan bisa membantu tim. Kerjasamanya bersama Rizky akan menambah solid lini belakang.

Kapten Alwi Slamat juga mendapat lampu hijau untuk kembali bertanding dalam laga ini. Alwi sendiri sempat memilih pulang kampung ke Ambon dan itu menjadi salah satu faktor yang mempercepat proses penyembuhan.

"Alwi juga sudah siap untuk kembali ke pertandingan. Setelah istirahat selama fase pemulihan peradangannya, dia tidak ada lagi keluhan. Dia sudah oke," tutur Hayyan.

 

3 dari 5 halaman

Alwi Sudah Siap

Alwi tentu bakal kembali menempati posisi gelandang bersama Muhammad Hidayat. Duo lini tengah Persebaya ini telah menampilkan banyak permainan yang apik, bekerja sama dengan gelandang serangan Higor Vidal yang mengatur serangan.

Alwi mengaku sudah siap untuk diberi kesempatan bermain di laga melawan Madura United. Motivasinya kini berlipat lantaran sebelumnya melewatkan laga kandang perdana melawan Persita Tangerang.

"Setelah pulang dari Ambon, alhamdulillah saya sudah merasa jauh lebih baik. Bisa sprint bisa latihan normal lagi. Kalau main saya kembalikan ke pelatih, tapi saya siap memberikan seratus persen jika diturunkan,” ucap Alwi.

"Kami butuh kemenangan di laga kandang, saya berdoa teman-teman yang cedera juga segera pulih biar kami bisa berjuang sama-sama,” ujar pemain yang juga anggota TNI-AD tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Baru Mengemas Tiga Angka

Persebaya sendiri baru mengemas tiga angka dari tiga laga, hasil satu menang dan dua kalah. Mereka sempat unggul 2-0 atas Persita Tangerang, tapi dua laga lain berakhir kekalahan dengan skor identik 0-1 masing-masing kontra Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC.

Makanya, mereka kini berupaya menundukkan Madura United demi memetik kemenangan lagi. Tapi, tantangannya tidak mudah.

Tim berjulukan Laskar Sape Kerap itu sedang perkasa dengan menduduki puncak klasemen dan selalu menang di tiga laga. Madura United juga tim yang paling produktif dengan telah membukukan 12 gol.

Dari catatan head to head, Persebaya sebenarnya jauh lebih superior dibanding Madura United dalam 13 pertemuan di semua ajang sejak 2018. Bajul Ijo mampu memenangi sembilan di antaranya, berbanding Laskar Sape Kerap yang hanya menang sekali.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer